Previous Next

Unmuh Jember Bagikan 558 Kantong Daging Kurban

     Universitas Muhammadiyah Jember telah berhasil menggelar sholat Idul Adha 1445 H di Lapangan Sepakbola, Universitas Muhammadiyah Jember, Pagi ini (17/6).

     Pasca melaksanakan sholat Idul Adha, langsung dilaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak tiga ekor sapi milik Unmuh Jember ditambah satu ekor sapi dan dua ekor kambing bantuan Hari Raya Idul Adha dari Bank Syariah Indonesia (BSI).

     Sebanyak 558 dibagikan merata untuk karyawan, dan warga sekitar dengan masing-masing berat satu kilogram.

     Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Jember, Ns Sasmiyanto SKep MKep mengungkapkan pembagian daging kurban ini merupakan bagian dari kebutuhan masyarakat. Ia juga menambahkan semua aspek baik dari segi sholat idul adha, penyembelihan, pembagian daging kurban berlandaskan syariat islam dan kemuhammadiyahan. 

     "Semua sudah dilakukan dengan berlandaskan syariat islam, jadi ga perlu khawatir." ungkapnya.

     Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Universitas Muhammadiyah Jember juga melakukan penyembelihan hewan kurban di Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Jember sebanyak seekor sapi dan tujuh ekor kambing. Dalam hal ini, Sasmiyanto mengungkapkan pemotongan ini dilakukan terpisah guna memeratakan daging kurban yang akan diberikan kepada warga sekitar.

     Ia berharap seluruh daging hewan kurban dapat dijangkau lebih banyak lagi di tahun-tahun berikutnya, agar keberkahan, dan tolong menolong dapat dirasakan oleh semua kalangan.

Search