Previous Next

Roadshow Festival Film Pendek: SOS 2023, Kerja Sama Narasi dan Indosat Ajak Mahasiswa Unmuh Jember Untuk Jadi Juara

Narasi berkolaborasi dengan Indosat Ooredo kembali mengadakan Festival Film Pendek bertemakan SOS (Save Our Socmed) 2023. Dalam perjalanannya menggaet kawula muda untuk bergabung pada festival film pendek tersebut, diadakan event Goes to Campus. Kali ini giliran Universitas Muhammadiyah Jember yang didatangi oleh Narasi TV, (22/11/2023). Acara tersebut menghadirkan sosok yang eksis di bidang youtube dan perfilman yang sedang digandrungi anak muda.

 

Dihadiri langsung oleh Jovial da Lopez yang merupakan Creative Concept dan CCO Narasi dan juga Zulfani Yuninda si Creative Film Production, acara ini dipenuhi dengan unjuk karya film yang pernah disutradarai, dikonsep bahkan dimainkan langsung oleh kedua narasumber.

 

Diawali dengan Kak Fani yang menegaskan langsung tentang sosmed sehat yang mencanangkan gerakan anti hate speech kepada peserta, kru empatbelas project ini juga mengutarakan pembuatan film pendeknya yang memprioritaskan gerakan sadar sekitar terhadap isu yang menimpa masyarakat. Dibarengi pula dengan penayangan film-film pendek yang dikonsep langsung olehnya seperti film Ramo’ Bucco’ yang fokus ceritanya menceritakan tentang politik air.

 

“Ceritakan hal yang dekat dengan kamu,” nasehat Kak Fani untuk mahasiswa dalam ruangan yang tentutnya merupakan calon peserta Festival Film Pendek SOS 2023.

 

Dilanjutkan dengan narasumber kedua, Jovial Da Lopez, yang merupakan tamu istimewa bagi peserta. Mahasiswa dihibur dengan pengalaman kuliner Jovial yang merasa terkesan dengan kuliner Jember. Selanjutnya Kak Jo menceritakan segala pengalamannya dalam dunia perfilman khususnya pada penulisan skrip film dan juga peperangannya dalam meraih trending di YouTube. Dia juga mengungkapkan dalam membuat skrip film harus memuat semua sisi.

 

Setelah rangkaian acara, dilakukan wawancara eksklusif dengan Jovial yang mengungkapkan harapannya pada anak muda terutama mahasiswa Unmuh Jember untuk turut serta berkompetisi dalam Festival Film Pendek: SOS 2023.

 

“Jangan takut, jika kamu kepikiran untuk buat, itu modal awal yang baik. Cerita semakin pribadi, otentik dan relatable semakin baik”, jelas penulis skrip Tak Kemal Maka Tak Sayang yang memotivasi mahasiswa untuk ikut mendaftar.

 

Dijelaskan oleh Jovial Da Lopez bahwa awal dari kesuksesannya di dunia perfilman dan YouTube diawali dengan kegemarannya untuk menulis skrip dan naskah series walaupun dirinya lebih dikenal sebagai sosok yang eksis di YouTube.

 

Acara Narasi X Indosat ini berakhir dengan sukses membuat seluruh mahasiswa Unmuh Jember untuk bersindikat untuk mendaftarkan diri pada Festival Film Pendek: SOS 2023.

Search