Idul Adha 1443 H, Unmuh Jember Gelar Penyembelihan Hewan Kurban

Hari Raya Idul Adha merupakan hari raya yang dirayakan oleh seluruh umat muslim, diperingati dengan kegiatan berkurban atau menyembelih hewan kurban. Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) lakukan proses kegiatan menyembelih hewan kurban pada Sabtu (09/07/2022), seusai melaksanakan sholat Idul Adha yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Unmuh Jember.

Kegiatan ini dilaksanakan secara antusias oleh para panitia yang terdiri dari dosen dan karyawan, mengingat kegiatan ini menjadi angin segar setelah dampak yang dirasakan dari pandemi Covid-19. Selain itu, untuk jumlah sapi yang digunakan untuk berkurban terdapat empat ekor sapi yang salah satunya merupakan bantuan dari Bank Syariah Indonesia (BSI).

Ade Putra yang merupakan Kepala Cabang BSI Karimata Jember, mengungkapkan bahwa penyerahan sapi yang diserahkan kepada Unmuh Jember merupakan sapi para pegawai BSI. “Sapi yang kita serahkan ke pihak Unmuh Jember merupakan sapi kurban dari pegawai kami BSI, jadi kami kumpulkan dan kita serahkan ke pihak nasabah kita dan mitra kita yaitu Unmuh Jember” ungkapnya

Dirinya juga berharap dengan adanya penyerahan sapi berjenis limosin ini, program ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat berkelanjutan setiap tahun dan dapat bertambah secara kualitas dan kuantitas             

Selain itu Rektor Unmuh Jember Dr Hanafi M.Pd, mengucapkan rasa terimakasih dan mengapresiasi BSI karena sudah memberikan bantuan berupa satu sapi limosin untuk dikurbankan.

“Terimakasih kepada BSI atas kurba sapi yang disampaikan di Unmuh Jember, kebetulan bersama dengan yang lain, BSI ini setiap tahun selalu sejak dulu memang ada kurban sapi.” ungkapnya

Dirinya juga berharap bahwa dengan adanya pemberian bantuan kurban berupa satu sapi limosin ini menjadi penanda bahwa kerjasama antara Unmuh Jember dan BSI akan berjalan dengan baik dan lancar.

 

“Memang ini bukti kemitraan kita yang sejak dulu sampai sekarang, dan seterusnya tetap bagus semoga kedepan sesuai pernyataan Kepala Cabang BSI Karimata, semoga bisa dapat berjalan dengan lancar dan berkelanjutan, dan semakin lama semakin banyak, semakin baik dan kerjasama kita akan terpelihara terus” harapnya.

Search