Berlatih Sejak 2019, Mahasiswa Unmuh Jember Raih Medali Cabor Binaraga Porprov

Prasetyo Wibisono mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) berhasil raih medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) cabang olahraga binaraga kategori berat badan 73 kg, pada Jumat (01/07/2022) di Gedung Auditorium SMPN 1 Situbondo.

 

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga tersebut menyampaikan bahwa dirinya sudah mempersiapkan untuk Porprov VII Jatim semenjak dirinya mengikuti Porprov VI Jatim pada tahun 2019 silam. Selain itu, mahasiswa yang akrab dipanggil dengan nama Pras ini juga menjelaskan bahwa persiapan semenjak tahun 2019 tersebut sempat vakum selama satu tahun dikarenakan dirinya mengalami cidera pada tahun 2020.

 

Kendala sempat dialami olehPpras dikarenakan kota asalnya yaitu Situbondo tidak ingin mengeluarkan cabor binaraga. Namun dikarenakan Situbondo juga menjadi salah satu tuan rumah dalam penyelenggaraan cabor Porprov VII Jatim dan mewajibkan untuk mengirim degelasi cabor binaraga, Pras akhirnya berkesempatan untuk berlaga pada cabor binaraga.

 

“Sebenarnya untuk persiapan sendiri sudah semenjak setelah saya mengikuti Porprov VI Jatim itu sejak tahun 2019, namun saya sempat tidak latihan selama setahun karena cidera pada tahun 2020, sebenarnya juga dari Kontingen saya itu, Situbondo awalnya tidak mau mengeluarkan untuk cabor binaraga, jadi saya sempat fokus ke cabor lain, namun karena Situbondo menjadi tuan rumah cabor binaraga jadi saya mau tidak mau mengikuti cabor binaraga dengan persiapan tiga minggu.” ungkapnya.

 

Dirinya juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kabupaten Situbondo karena sudah memberikan jalan dan kesempatan untuk dirinya bisa berlaga di cabor binaraga, lalu dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terlibat seperti orang tua, pelatih, dan Unmuh Jember.

 

Pras juga menyampaikan untuk saat ini dirinya merasa senang karena prestasi yang sudah diperolehnya, lalu dirinya juga mempersiapkan untuk kejuaraan yang akan datang seperti Porprov VIII.

 

“Ada event-event besar yang dipersiapkan yakni Porprov VIII 2023, karena mengingat pada tahun 2023 saya masih pada usia 22 tahun, jadi saya masih bisa berlaga dan memiliki peluang untuk mendapat prestasi, fokusnya jadi persiapan ke Porprov VIII 2023.” ungkapnya.

Search