Mahasiswa FKIP Unmuh Jember Peroleh Medali Perunggu di Porprov Cabor Taekwondo

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) Program Studi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia (PBSI) Cahya Duta Jaya, sukses peroleh prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo. Medali Perunggu sukses dirinya peroleh pada kategori Poomsae Pasangan, setelah berlaga selama tiga hari sejak Senin (27/06/2022) hinga Rabu (29/06/2022) di GOR Unej Bondowoso.

Prestasi yang sukses diperoleh tentu memakan waktu latihan dan persiapan yang tidak sedikit. Duta menjelaskan bahwa dirinya melakuk an persiapan untuk Porprov dengan latihan selama enam kali dalam satu pekan. Berlatih di Pusat Latihan Cabang Olahraga (Puslatcab) Jember, dirinya menjelaskan bahwa latihan yang dipersiapkan terdiri dari latihan teknik, latihan fisik, dan latihan angkat beban.

“Untuk latihan ada latihan teknik, latihan fisik, dan latihan angkat beban, nah untuk latihan teknik itu berlatih jurus apa yang akan diperagakan di lomba tersebut, untuk latihan fisik itu melatih fisik kita kaya interval, lari, dan untuk latihan angkat beban itu untuk membentuk otot jadi kita rutin melakukan gym.” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga menjelaskan terlepas dari persiapan yang diikuti untuk Porprov, dirinya merasa prestasi yang diraihnya juga berkat usaha dari latihan-latihan yang dia siapkan saat dirinya berhasil memperoleh beberapa prestasi di beberapa kejuaraan sebelum Porprov.

“Prestasi yang pernah saya raih sebelum Porprov yang pertama ketika UGMTC, jadi saya disana bermain 3 kategori disitu ada individual Poomsae saya mendapatkan juara 3, Poomsae pasangan juga di juara 3, dan Poomsae beregu saya mendapat juara 1, dan juga ada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi disini saya mengikuti individual Poomsae dan mendapatkan juara 3.” ujarnya.

Cahya Duta Jaya merasa senang atas prestasi yang dirinya peroleh di Porprov Cabor Taekwondo, namun dirinya masih merasa belum puas dan ingin untuk mendapatkan prestasi yang lebih tinggi di kejuaraan yang akan datang. “Perasaan saya ya senang, tapi saya masih bisa untuk mendapatkan juara yang lebih tinggi, jadi saya ingin berlatih lebih keras lagi agar kedepannya bisa menjadi atlet lebih baik.” terangnya.

Selain itu, dirinya menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak yang sudah mendukung dirinya selama persiapan hingga Porprov selesai dan berharap untuk UKM Taekwondo Unmuh Jember akan lebih giat untuk melakukan latihan lagi dikarenakan masih banyak kejuaraan yang akan datang.

 

“Saya harap untuk anggota UKM Taekwondo Unmuh Jember bisa berlatih lebih giat lagi, karena banyak event yang akan menunggu kalian.” harapnya.

Search