Dua Mahasiswa FISIPOL Unmuh Jember Sukses Sabet 7 Medali di Porprov Cabor Drum Band

Dua mahasiswa Universitas Muhammdiyah Jember (Unmuh Jember) berhasil sabet tujuh medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Cabang Olahrga (Cabor) Drumband. Maju bersama dengan PDBI Jember setelah berhasil menyabet enam medali secara tim, Muhammad Syukron Abdillah dan Rizal Farnas Taqiuddin berhasil peroleh total tujuh medali secara individu pada Rabu (29/06/2022).

Muhammad Syukron Abdillah yang merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan, sukses peroleh dua medali emas dan satu medali perunggu antara lain, medali emas lomba unjuk gelar, medali emas lomba ketahanan dan ketetapan berbaris putra, dan medali perunggu lomba berbaris jarak pendek putra. Selain itu, Rizal Farnas Taqiuddin mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi sukses peroleh tiga medali emas dan satu medali perunggu antara lain, medali emas lomba unjuk gelar, medali emas lomba ketahanan dan ketepatan berbaris campuran, medali emas lomba ketahanan dan ketepatan berbaris putra, dan medali perunggu lomba berbaris jarak pendek putra.

Perolehan prestasi ini tentu mereka peroleh setelah mereka berlaga di Porprov yang dilaksanakan di tiga tempat yaitu, GOR PKPSO Jember, Jember Sport Garden, dan dijalan dengan rute dari Gedung KONI Jember sampai Alun-Alun Jember. Berlaga selama satu pekan sejak Rabu (22/06/2022) hingga Rabu (29/06/2022), kedua mahasiswa ini menjelaskan bahwa mereka melakukan persiapan untuk Porprov sejak bulan Agustus tahun 2021.

“Latihan sendiri rutin, dari awal bulan kami lolos seleksi itu seminggu empat kali, dan untuk pemusatan latihan juga dilakukan seperti di Secaba dilakukan sepuluh hari pemusatan latihan, terus kita juga latihan rutin mendekati lomba yaitu pemusatan latihan juga di Gedung Serbaguna.” ungkap Rizal Farnas Taqiuddin, mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 2.

Selain itu, Rizal juga mengungkapkan bahwa dirinya bersama Syukron memang sudah sering dalam satu tim drumband sejak Sekolah Menengah Dasar (SMP) hingga saat ini. “Memang kita menggeluti drumband sejak SD, bertemu dengan Syukron ini di SMP 1 Jember dan tetep ikut marching band, lalu dilanjut di SMA Arjasa tetep bareng juga namun unit independent, lalu ada ajakan untuk Porprov ini dan akhirnya lolos seleksi.” ungkapnya.

Selain itu, dua mahasiswa ini menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak yang terlibat membantu perjalanan mereka dari persiapan hingga Porprov selesai. Harapan pun juga disampaikan oleh Syukron, bahwa dirinya bersama Rizal ingin mendirikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Drumband di Unmuh Jember.

“Kan saya perwakilan dari Unmuh, pastinya harapan saya ingin membuat UKM sendiri UKM Marching Band di Unmuh Jember, di Jember kan yang ada UKM Marching Bandnya kan Poltek Jember ada, UNEJ ada, mungkin dengan prestasi yang saya raih bersama teman ini bisa tercapai keinginan saya untuk membuat UKM Marching Band di Unmuh Jember.” Harap Muhammad Syukron Abdillah mahasiswa Ilmu Pemerintahan semester 4.

Search