Kembangkan Bidang Kehumasan. Kepala Humas: Jurnalisme itu Penting.

     Universitas Muhammaiyah  Jember ( Unmuh Jember) mengikuti Workshop Pengembangan Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah – ‘Aisyiyah (PTMA). Workshop tersebut diselenggarakan di Hotel Cavinton, Yogyakarta, mulai hari ini (30/6 – 2/7/2022).

     Workshop merupakan kegiatan dari Majlis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Penegembangan (DIKTILITBANG) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah – ‘Aisyiyah (APIK-PTMA).

     “Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja humas PTMA agar semakin dikenal.” Jelas Muhammad Himawan, Ketua APIK -PTMA saat memberikan sambutan.Himawan mengharapkan agar semua perguran tinggi Muhammadiyah – ‘Aisyiyah bisa bersaing dengan bangun reputasi.

     Dalam membantu mengembangkan bidang kehumasan, Kepala Humas Universitas Muhammadiyah Jember, Kristi Nuraini, menyatakan ketertarikannya terhadap bidang Jurnalisme yang disampaikan. Ia menyebutkan, jurnalis memiliki peranan penting dalam menyebarkan informasi.

     "Humas itu punya beberapa tim, ada tim jurnalis dan tim kreator. Keduanya harus bersinergi, antara penyebar dan pengemas informasi. Dari acara ini kita bisa tau apa saja yang seharusnya dilakukan oleh Bidang Kehumasan. Termasuk salah satu yang ditekankan adalah tim jurnalis. Karena baik buruknya institusi dapat dilihat dari kedua tim tadi" jelasnya.

     Pelatihan tersebut diikiuti oleh perwakilan Bidang Humas dan Program Studi Ilmu Komunikasi dari PTMA - 'Aisyiyah seluruh Indonesia.

Search