Tunjang SDM yang Berkompeten, Dosen UMY: Pemahaman Teknologi Jadi Syarat Utama

     Perkembangan teknologi yang dinamis, mau tidak mau memaksa siapa saja yang ada di dalamnya untuk bisa beradaptasi dan bersinergi dengan perubahan yang cepat dan terus-menerus. Guna menunjang performa dan kinerja suatu institusi diperlukan sumberdaya manusia yang tangguh dan mumpuni dalam memanfaatkan teknologi, pada Pelatihan Humas PTMA Batch 1 (30/6/2022) di Hotel Cavinton Yogyakarta.

     Aswad Ishak, dosen dan akademisi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengemukakan pentingnya manajemem strategis bagi satu institusi, untuk itu diperlukan sumber daya manusia yang mampu berpacu dengan teknologi. Hal senada diungkapkan oleh Widodo Muktio bahwasannya sumber daya manusia sebagai asset yang tangible perlu mendapat perhation yang serius. Dia mengungkapkan SDM yang paham teknologi merupakan syarat utama agar institusi mampu berkembang sesuai dengan tuntuan jaman.

     Di era metaverse saat ini, yang kita hadapai adalah generasi-generassi milenial yang tidak lagi tertarik dengan pemberitaan konvensional. Adanya SDM yang kompeten di bidang teknologi adalah hal mutlak yang harus dimiliki oleh institusi guna menjalankan fungi kehumasan yang lebih maksimal. Dalam kegiatan pelatihan kehumasan ini, PTMA seluruh Indonesia mencoba memetakan dan memaksimalkan daya dan potensi SDM yang terlibat dalam fungsi kehumasan sebagai the age of creation, creation of human resource dan sistem produksi yang terdesentralisasi.

Search