Berangkat ke Yogyakarta, Persatuan Sepakbola Unmuh Jember Pulang Membawa 2 Prestasi

     Persatuan Sepakbola (PS) Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) meraih beberapa prestasi pada kejuaraan tingkat nasional Muhammadiyah Footbal Championship yang diselenggarakan pada, Rabu (15/06/2022) hingga Selasa (21/06/2021).

     Prestasi yang diperoleh PS Unmuh Jember dari kejuaraan tingkat nasional Muhammadiyah Footbal Championship yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) antara lain juara 3 dan gelar top scorer yang diperoleh oleh M Yuda Ardiyanto dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Olahraga.

     Tentu dalam memperebutkan kedua prestasi tersebut, PS Unmuh Jember melewati pertandingan yang sangat tidak mudah. Rizky Apriliyanto yang merupakan pelatih dari PS Unmuh Jember menyampaikan bahwa timnya harus melewati babak penyisihan. Dirinya juga menyampaikan bahwa setelah menjadi babak penyisihan pada grup A, timnya melaju ke babak semifinal dan terpaksa gugur pada babak semifinal tersebut setelah kalah adu penalti dengan STKIP Muhammadiyah Kuningan.

     “Alhamdulillah Ketika pada babak penyisihan grup, PS Unmuh Jember berhasil menjadi juara grup A yang akhirnya bisa dan berhak langsung menuju ke babak semifinal langsung, namun sangat disayangkan bahwa kita kalah melawan STKIP Muhammadiyah Kuningan setelah melalui pertandingan yang sengit melalui adu penalti.” Ujarnya.

     Setelah kalah di semifinal, PS Unmuh Jember bertanding lagi untuk memperebutkan juara 3 dengan melawan tuan rumah kejuaraan tersebut yaitu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, yang dimenangkan oleh PS Unmuh Jember dengan skor 2-1.

     Selain itu, kapten PS Unmuh Jember menyampaikan bahwa tim yang dipimpinya berlatih dan mempersiapkan untuk mengikuti kejuaraan ini dengan kurun waktu sekitar 1 bulan. DIrinya menyampaikan bahwa latihannya meningkatkan kondisi fisik, dan teknik para pemain yang dilaksanakan 3 kali dalam seminggu. Selain meningkatkan fisik dan teknik para pemain, PS Unmuh Jember juga melakukan tanding persahabat untuk uji coba melawan tim sepakbola yang lain sebagai bahan evaluasi.

     “Kita mulai Latihan dan menyiapkan untuk pertandingan yang berada di Yogyakarta ini kurang lebih sudah disiapkan satu bulan sebelumnya, ya latihannya seperti meningkatkan fisik dan teknik, lalu kita juga sering melakukan tanding persashabatan dengan tim-tim sepakbola lokal yang ada di Jember.” Ujar Alex Kurniawan, Kapten PS Unmuh Jember.

     Merasa puas dan bangga dengan prestasi yang diperoleh PS Unmuh Jember dengan waktu persiapan yang relatif minim tersebut. Pelatih PS Unmuh Jember juga merasa bersyukur dan berharap setelah kejuaraan ini selesai, banyak pihak yang akan mendukung untuk pengembangan sepak bola PS Unmuh Jember.

Search