Perluas Kerjasama, Kini Unmuh Jember Ajak UNARS Situbondo

     Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) lakukan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Universirtas Abdurachman Saleh (UNARS) Situbondo pada Kamis (02/06/2022) di Ruang Rapat UNARS.

     MoA ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Unmuh Jember dan UNARS Situbondo beberapa waktu yang lalu.

     Kerjasama antar kedua Universitas ini melibatkan empat Fakultas milik kedua Universirtas. Fakultas tersebut antara lain Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Ekonomi.

     MoA yang dihadiri oleh Rektor dan para Dekan Fakultas yang terlibar ini bertujuan untuk menjalin kerjasama tiap empat fakultas tersebut sehingga bisa sejalan dengan beberapa program yang tertera di Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Yaitu demi melaksanakan dan memaksimalkan program MBKM seperti pertukaran mahasiwa.

     Ruang lingkup yang dijalin antara Unmuh Jember dan UNARS meliputi bidang penelitian dan pengabdian dan pertukaran mahasiswa.

     "Memang MoA kali ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan MoU kita yang sebelumnya, nantinya ruang lingkup dalam MoA ini kita bisa bekerjasama dalam penelitian dan pengabdian seperti nanti bisa berkolaborasi dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan juga pertukaran antar mahasiswa."  Ujar Drs Karnadi MSi, Rektor UNARS Situbondo.

     Selain itu Rektor UNARS Situbondo  juga berharap dengan dijalinnya kerjasama ini dapat menciptakan Perguruan Tinggi yang berada di Kerasidenan Besuki mampu menghasilkan mahasiwa yang berkualitas dan beradab.

     "Kami merasa terhormat dan berterimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Jember, semoga dengan dijalinnya kerjasama ini harapan saya Perguruan Tinggi di Kerasidenan Besuki mampu menciptakan mahasiswa yang berkualitas serta beradab." harapnya.

     Hal serupa juga disampaikan Dr Hanafi MPd Rektor Unmuh Jember, beliau berharap bahwa dengan dijalinnya kerjasama antara kedua kampus yang umurnya tidak jauh berbeda ini, dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

     "Memang secara umur kedua Universirtas ini mirip-mirip, seumuran, dengan adanya kunjungan kami kesini sebagai ajang silaturahmi sekaligus menindaklanjuti MoU beberapa waktu yang lalu, semoga kerjasama ini mampu berjalan dengan lancar, baik dan sukses." harapnya.

Search