Unmuh Jember Perkuat Hubungan dengan Media Massa

     Mengangkat tema “Media in Harmony” sebanyak 11 media pemberitaan dari berbagai media massa TV, Radio maupun Cetak. Dihadiri juga oleh organisasi profesi jurnalis Kabupaten Jember antara lain Ikatan Jurnalis TV Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di Aula Gedung Zaenuri, Sabtu lalu (12/02).

     Media Gatherting tersebut merupakan agenda perdana yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antar media jurnalis dan Humas Unmuh Jember. Acara ini juga menjadi timbal balik positif yang dapat diterima oleh seluruh kalangan media.

     Rektor Universitas Muhammadiyah Jember Dr Hanafi MPd menuturkan bahwa media adalah jembatan untuk menyebar informasi yang punya pengaruh kuat kepada publik.

    “Masyarakat akan mengetahui sebuah informasi ya dari media. Tanpa media, masyarakat akan tertinggal. Media juga punya sesuatu untuk diberikan kepada masyarakat, dan selanjutnya masyarakat yang menilai manakah media yang baik, sehingga nilai instansinya berpengaruh” Jelasnya.

     Disusul dengan agenda diskusi oleh Mahfudz Sunarjie MIKom dari Ikatan Jurnalis TV Indonesia Se-Tapal Kuda, beliau menjelaskan bahwa jurnalis harus mempunyai integritas yang baik dalam menyebarkan informasi kepada publik. Selain itu, pemaparan materinya juga mendapatkan tanggapan dari berbagai media sehingga forum diskusi berjalan dengan kondusif.

     Kepala Humas Unnuh Jember, Kristi Nuraini MPd mengungkapkan bahwa acara ini akan menjadi salah satu jembatan bertukar pikiran tentang kejurnalistikan, Selain itu,untuk prospek kedepannya, ia menambahkan acara serupa sedang dipersiapkan dengan tema dan topik yang berbeda. Harapannya akan memberikan sebuah bahasan yang lebih berbobot.

Search