Berkolaborasi dengan EJSC Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unmuh Jember Gelar Penayangan Karya

Mahasiswa semester tujuh Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jember gelar acara  Temu Karya Layar Kreatif XXI (TARIF XXI) pada Kamis (6/01/2022) yang lalu.

Acara TARIF XXI ini merupakan penayangan karya mahasiswa Ilmu Komunikasi semester tujuh selama melakukan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Proyek Independen yang berkolaborasi dengan East Java Super Corridor (EJSC) Kabupaten Jember yang berada di Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) V.

Choirul Bachtiar Advisor EJSC menyampaikan bahwa pihaknya sangat antusias ketika mahasiswa Ilmu Komunikasi menawarkan kolaborasi untuk penayangan karya. Dalam sambutannya, mereka menjelaskan bahwa EJSC sendiri adalah sebuah program yang digagas oleh Gubernur Jawa Timur.

“Tugas pokoknya memang dikhususkan untuk menjadi wadah kreativitas anak-anak muda di tujuh kabupaten yang berada di wilayah tapal kuda yaitu Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bondowoso.” terang Choirul.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan dengan adanya wadah untuk anak-anak muda ini, diharapkan dapat menjadi sebuah ekosistem kreatif yang nantinya diharapkan bisa memproduksi karya serta menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri, berdasarkan minat tiap individu anak-anak muda.

Nantinya, diharapkan anak-anak muda ini kita jadikan ekosistem kreatif yang mampu memproduksi karya dan bisa menciptakan pekerjaanya sendiri berdasarkan apa yang menjadi keminatannya, “Mengingat bidang industri kreatif saat ini luar biasa ada fotografi, videografi, animasi, event organizer dan sebagainya.” harapnya.

Sudahri MIKom, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unmuh Jember menyampaikan rasa terimakasih terhadap EJSC yang sudah memfasilitasi mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam penyelenggaraan acara TARIF XXI. “Terima kasih kepada EJSC Jember yang memberikan fasilitas kepada temen-temen mahasiwa untuk menampilkan karya hasil kreativitas mahasiswa semester tujuh.” ungkapnya.

 

Sementara Ketua Panitia TARIF XXI, Fajar Nurrochmansyah, berharap bahwa dengan adanya penayangan karya dapat mengembangkan keterampilan mahasiswa Ilmu Komunikasi di bidang produksi video dan event organizer. “Harapan saya dengan adanya TARIF XXI ini dengan adanya penayangan karya ini, bisa menjadi wadah teman teman untuk mengembangkan skill baik di bidang produksi , event organizer, dan lain-lain.”

Search