UM Jember Wacanakan International Conference Rural Development Kedua bersama Pemkab Bondowoso

      Ketua LPPM Dr. Bagus Setya Rintyarna MKom mengunjungi pemerintah daerah Bondowoso untuk menandatangani perjanjian kerjasama program Seminar Internasional, Kamis (30/9/2021). Program tersebut dikenal dengan International Conference Rural Development (ICRD), jelas Bagus.

      Di tahun kedua penyelenggaraan, ICRD tahun ini akan mengambil tema tentang desa wisata yang ada di Kabupaten Bondowoso sebagai objeknya. "Kita memfokuskan kepada desa-desa mitra yang memiliki destinasi wisata untuk dieksplorasi lebih luas." imbuhnya.

      Sementara tahun lalu mengangkat tema tentang "Social and Scientific Mitigation of The Impact of Covid-19 Pandemic on Rural Areas" dengan melibatkan beberapa ahli di bidangnya. Desa-desa yang menjadi subjek adalah desa-desa yang telah bermitra dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UM Jember.

      Didampingi oleh Wakil Rektor 1 UM Jember Dr. Emi Kholifah, M.Si, beliau juga menyebutkan Perencanaan ini dijadwalkan pada bulan Desember mendatang dan dilaksanakan secara luring maupun daring bagi peserta dari luar kota maupun negeri. Hal ini dikarenakan pengaruh dari pandemi dan keterbatasan transportasi.

Search