Previous Next

Siapkan Puluhan Mitra, Unmuh Jember Gelar Career Expo Untuk Mendorong Karir Fresh Graduate

Dalam mengupayakan pengadaan karir dan mitra dunia kerja, Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) sukses menyelenggarakan Career Expo dengan tema Transformasi Karir: "Menguatkan Kesiapan Mental Untuk Sukses di Dunia Kerja" yang dilaksanakan pada hari Kamis (25/04/2024) hingga Jumat (26/04/2024) yang bertempat di depan gedung A Unmuh Jember yang diselenggarakan langsung oleh Career Development Center (CDC) Unmuh Jember.

 

Acara ini mendatangkan tiga pemateri yang memberikan mentoring penuh kepada peserta mulai dari awal hingga akhir acara. Dibawakan langsung oleh Founder Preneur Academy, Ir. Agus Hadi Prayitno, S.Pt., M.Sc., IPM., CPC., Campus Partnership Manager KarirLab, Nine Nur Muharamah dan Kepala LPSH Unmuh Jember, Siti Nur'aini, S.Psi., M.Si.

 

Dihadiri oleh beragam peserta mulai dari ormawa, fresh graduate, mahasiswa aktif Unmuh Jember maupun umum, jumlah peserta dalam acara ini mencapai ratusan orang yang siap untuk menerima materi yang diberikan oleh tiap-tiap narasumber.

 

Dalam materi milik Ir. Agus Hadi Prayitno, S.Pt., M.Sc., IPM., CPC. yang dilaksanakan pada hari pertama, dijelaskan bahwa kesuksesan yang sebenarnya adalah menentukan jalan hidup dengan pasti. Selaku Founder dari Preneur Academy, Agus memaparkan bahwa segala keilmuan yang dimiliki oleh setiap individu mampu dijadikan nilai jual yang dapat diuangkan.

 

“Carilah cara untuk bekerja mendapatkan uang, memberikan pengabdian dan melaksanakan kesuksesan di dunia” kata Agus memberi motivasi pada peserta.

 

Dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Nine Nur Muharamah selaku Campus Partnership Manager di KarirLab yang berkolaborasi langsung dengan CDC Unmuh Jember yang memberikan Informasi lebih detil mengenai persiapan menuju karir Impian dengan platform KarirLab serta fitur dan cara menggunakan KarirLab dengan baik untuk mengeksplor job market yang tersedia.

 

“Usahakan untuk merencanakan karir lebih awal agar bisa tepat sasaran” kata Nine.

 

Pada hari kedua, acara ini dilanjutkan dengan pemaparan langsung dari Siti Nur'aini, S.Psi., M.Si. selaku Kepala LPSH Unmuh Jember dan Dosen Fakultas Psikologi Unmuh Jember. Dalam materinya, Aini menjelaskan tentang value diri yang harus dimiliki di awal perkuliahan. Dijelaskan pula bahwa pembuatan portofolio untuk mahasiswa merupakan hal yang penting agar dapat menunjukkan skill khusus kepada calon perusahaan yang akan dilamar.

 

“Tingkatkan strategi untuk menempuh jalan karir yang diinginkan” jelas Siti.

 

Acara ini dihadiri oleh mitra-mitra yang membuka peluang kerja kepada peserta. Mitra yang tersedia antara lain PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk, PT.INTERCORP GROUP, PT. Victory Internasional Futures, PT Micro Madani Institute, DPC HIPKI KAB JEMBER, CV BINA AVIA PERSADA JEMBER, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. BTPN Syariah, Bank BCA, Dayalima, Bank BRI, XavierMarks, FIF GROUP, TEXAS, ⁠PKSS dan persuahaan-perusahaan virtual yang terkait.

Search