Previous Next

Forum Diskusi Program Studi Olahraga Unmuh Jember Dorong Inovasi dalam Pendidikan

     Program Studi Pendidikan Olahraga Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) menggelar Forum Group Discussion (FGD) di Aula Ahmad Zaenuri, Selasa (5/9).

     Acara ini bertujuan untuk mengkaji kurikulum Program Studi guna meningkatkan kuantitas dan kualitas mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan individu sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masa depan.

     Kegiatan ini merupakan upaya kolaboratif antara Unmuh Jember dan berbagai instansi, termasuk Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember (Dispora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), serta National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI).

     Ketua Program Studi Pendidikan Olahraga Unmuh Jember, Ahmad Sulaiman, MPd, menjelaskan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan mereka. "Kita tidak dapat bergerak sendirian, tentu dengan dukungan dan kolaborasi bersama mereka menjadi jalan kemudahan," ungkapnya.

     Selain memperkuat program pendidikan fisik, Sulaiman juga mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mengembangkan minat dalam olahraga digital (E-Sports), melihat permintaan industri olahraga yang terjadi di dunia luar (eksternal).

     Wakil Rektor 1 Unmuh Jember, Dr. Emy Kholifah, MSi, menekankan pentingnya pertukaran pendapat dalam mengembangkan kurikulum. Ia menyatakan bahwa pertukaran pandangan dari berbagai pihak sangat penting dalam upaya memperbaiki dan mengoptimalkan program studi.

     Acara FGD ini diakhiri dengan sesi diskusi yang melibatkan berbagai instansi, termasuk guru dan alumni Program Studi Pendidikan Olahraga Unmuh Jember yang turut hadir dalam acara tersebut. Diharapkan, hasil dari diskusi ini akan menjadi dasar untuk perbaikan dan pengembangan kurikulum program studi yang lebih baik di masa depan.

Search