Kali Pertama UKM Karate Raih 5 Medali Internasional

     Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Muhammadiyah Jember berhasil membawa lima posisi juara dalam Internasional Open Karate Championship Walikota Surabaya 2022 di Gelora Bung Tomo, minggu lalu (15-18/12).

     Sebanyak 10 atlet karate dari Unmuh Jember dikirimkan untuk mengikuti ajang kompetisi yang dihadiri oleh hampir 3000 peserta dari seluruh dunia. Keikutsertaan atlet karate tersebut membawa dampak baik bagi UKM Karate, pasalnya, UKM yang berdiri belum genap satu tahun tersebut berhasil membawa lima gelar juara internasional.

     Muhammad Firman Febriansyah atau kerap disapa Firman mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menduga akan keberhasilan seluruh anggotanya dalam meraih gelar juara. Firman mengaku bahwa tujuannya ke Surabaya bukan sebagai ajang mendapatkan juara, melainkan dapat berkontribusi dan memberikan yang terbaik.

     “Karena dengan mengikuti ajang ini, kita bisa tau sejauh mana perkembangan karate jika dilihat secara luas, dan bersyukur kita bisa meraih banyak juara.”, ucapnya yang juga peraih Juara 1 Cabang Kumite Bebas 18 sampai 20 tahun putra

     Adapun para atlet yang berhasil mendapatkan juara pada Kejuaraan International Open Karate Championship Walikota Surabaya Cup 2022 yaitu M Firman Febriansyah Juara 1 Kumite Bebas 18-20 Tahun Putra, Aflahal Aufa Dzaky Daffa Juara 2 Kumite Bebas 18-20 Tahun Putra, Winanda Taufani Alifia Juara 2 Kumite Bebas 18-20 Th Putri, Fatwa Aulia Seriannuari Juara 2 Kata Perorangan 18-20 Th Putra, dan Rouhdyana Zulfa Juara 3 Kumite Perorangan +68 Kg Senior Putri.

     Universitas Muhammadiyah Jember terus memberikan kesempatan bagi para mahasiswa dan mahasiswi untuk turut berperan aktif dalam mengembangkan minat dan bakatnya dengan terus mengikutsertakan mahasiswa dan mahasiswi dalam berbagai ajang perlombaan,

Search