Unmuh Jember Rangkul Siswa-Siswi Lewat Kompetisi Antar Sekolah.

     Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) gelar kompetisi Campus Looking for Singer on School (CLSS), Sabtu (14/3).

 

     Kompetisi menyanyi yang diselenggarakan oleh unit Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unmuh Jember tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antar sekolah setapal kuda. Juga sebagai sarana mengenal lebih dekat tentang kampus biru ini.

     Diikuti oleh puluhan peserta SMA/K sederajat, kompetisi tersebut dilaksanakan secara bertahap mulai dari babak penyisihan dengan mengirimkan video, Live show via Zoom, hingga puncak grand final di Aula Achmad Zaenuri, Sabtu kemarin.

     Saat gelaran Grand Final CLSS, para peserta mempersiapkan lagu-lagu karaoke yang akan menjadi musik latar. Tidak hanya instrument lagu pop, namun ada juga yang menggemari dan menampilkan instrument dangdut. Salah satu peserta menampilkan bakat bermain gitarnya saat perform. Disela-sela acara, penampilan dari beberapa band Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Unmuh Jember cukup membuat para peserta dan hadirin terhibur.

     Ketua Panitia, Syahrul Mubaroq MPd menjelaskan kompetisi tersebut bertujuan untuk mendekatkan kampus dengan siswa-siswi, juga sebagai wadah menyalurkan minat dan bakat peserta.

     “Kadang, ada siswa atau siswi yang berbakat tapi belum ada wadah untuk menunjukkan bakat tersebut. Kita coba ambil peluang itu, kalau dampaknya baik bagi masyarakat kita akan terus perluas sasaran, kalau dampaknya kurang diminati kita coba banyak opsi” jelasnya.

     Syahrul menambahkan, event CLSS menjadi event terakhir PMB setelah program Duta Kampus 2.0 minggu lalu, sekaligus event yang akan dilaksanakan rutin pertahunnya. Ia berharap, cakupan event-event mendatang akan menjaring lebih luas sasaran hingga tingkat Jawa Timur.

     Total hadiah yang diberikan kepada para juara CLSS mencapai Rp.5.000.000 dan Tropy kejuaraan. Adapun Juara 1 diraih oleh Safira Risky Maharani dari SMAN Arjasa Jember, Juara 2 diraih oleh Bertha Getzi Putri dari SMAN 1 Glagah Banyuwangi, Juara 3 yang diraih oleh Gendish Siti Hatmani dari SMAN Grujugan Bondowoso dan Juara Favorit diraih oleh Friska Triana Nur Shabilah dari MA Unggulan Nuris Jember.

Search