Unmuh Jember Duduki Posisi 1 Lomba Stocklab

      Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember), raih posisi pertama lomba Stocklab yang dilaksanakan secara offline dalam gelaran Anniversary yang ke-6 Galeri Investasi FEB Universitas Islam Malang (Unisma), minggu lalu (2/3).

      Kepala Laboratorium Prodi Akuntansi FEB Unmuh Jember Achmad Syahfrudin Zulkarnnaeni SE MM mengungkapkan, tujuan acara tersebut untuk mengasah pola pikir mahasiswa Unmuh Jember dalam mensimulasikan permainan saham, belajar dalam membangun aset dengan berinvestasi dan menyambung hubungan erat dengan generasi millenial yang berpotensi tumbuh dalam investasi.

      "Kami ikut mendorong peran aktif mahasiswa yang ingin terlibat dalam perlombaan-perlombaan, baik dalam skala lokal, maupun nasional. Apalagi perlombaan seperti ini merupakan sebuah kesempatan untuk mengasal pola pikir mahasiswa era millenial saat ini." jelasnya.

      Adapun acara tersebut digelar dalam berbagai rangkaian kegiatan, meliputi Prospek  Pasar Modal Indonesia Era Recovery, Stocklab Competition, Peresmian Galeri Investasi Edukasi SMA Annur Bululawang sebagai Binaan Galeri Investasi BEI FEB Unisma dan puncaknya digelar Seminar Nasional Hibrid The Role Capital Market in Accelerasing Economic Recovery in Distruption Era dengan narasumber Alexander Fererderick Rompies (Otoritas Jasa Keuangan), Adel Rusd (Economist PT Bursa Efek Indonesia) dan Peni Ramadhani (Investment Spesialist PT Indopremiere Sekuritas).

Search