Unmuh Jember Gelar Grand Final Duta Kampus 2.0

      Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) sukses menyelenggarakan Grand Final Duta Kampus 2.0 yang dilaksanakan secara hybrid, pada Sabtu (05/03/2022), di ruang rapat Gedung A Unmuh Jember.

       Grand Final Duta Kampus 2.0 ini merupakan acara puncak dari runtutan tahapan seleksi seperti tes tulis, hingga wawancara, yang sudah dilakukan sejak Senin (21/02/2022) hingga Kamis (24/02/2022). 

       Adapun yang menjadi dewan juri pada Grand Final Duta Kampus 2.0 Unmuh Jember ini adalah Dr Sudahri, Ssos, MIkom (Kaprodi Ilmu Komunikasi Unmuh Jember) , Fefi Nurdiana Widjayanti, MP (Dosen Fakultas Ilmu Pertanian) dan Dr Sofyan Rofi, MPdI (Dekan Fakultas Agama Islam). Dan acara Grand Final Duta Kampus 2.0 Unmuh Jember ditutup dengan pengumuman tiga besar finalis Bro dan Sis Duta Kampus 2.

       Pada acara Grand Final kali ini, sepuluh finalis Duta Kampus 2.0 Unmuh Jember yang terdiri dari lima finalis perempuan dan lima finalis laki-laki harus mengikuti agenda yang diawali oleh sesi pertanyaan acak oleh juri. Sesi ini berjalan dengan cukup menegangkan, dimana para finalis harus mengambil pertanyaan acak yang harus dijawab dalam kurun waktu selama 60 detik yang langsung ditanggapi oleh juri.

       Selain menjawab pertanyaan, para finalis juga diberi kesempatan untuk unjuk bakat yang mereka miliki seperti bernyanyi, story telling, tilawah, bahkan futsal.

       Tiga besar finalis untuk bagian Bro dimenangkan oleh Aditya Pratama (Teknik Elektro) sebagai juara 1, Abdurachman Habibullah (Pend. Agama Islam) sebagai juara 2, dan Ariyanto (Manajemen) sebagai juara 3. Dan untuk bagian Sis dimenangkan oleh Siti Murtifatul Uqraniyyah (Pend. Bahasa & Sastra Indonesia) sebagai juara 1, Nurul Fikri (Pend. Bahasa Inggris) sebagai juara 2, dan Ifrohatul Husnah (PG. Paud) sebagai juara 3.

Pemenang Duta Kampus 2.0, atau yang akrab dipanggil dengan sebutan bro dan sis mempunyai tugas salah satunya nanti melakukan promosi kepada calon-calon mahasiswa yang masih berada di bangku sekolah.

Search