Penerjunan Mahasiswa KKN 2022 Gelombang I Unmuh jember

      Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) gelar acara penerjunan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2022 Gelombang 1, pada Senin (7/02/2022). Penerjunan KKN Gelombang 1 yang diikuti perwakilan dari 47 kelompok dari total 475 mahasiswa ini dihadiri oleh Rektor Unmuh Jember.

Dalam sambutannya Rektor Unmuh Jember, Dr Hanafi MPd berpesan kepada mahasiswa bahwa mereka merupakan wakil dari Unmuh Jember untuk melakukan kerja nyata dan juga pengabdian di masyarakat. “Saya selaku rektor berpesan kepada mahasiswa bahwa anda adalah wakil dari Universitas Muhammadiyah Jember untuk melakukan kerja nyata di masyarakat.”

Selain itu, Hanafi menyampaikan bahwa kegiatan KKN kali ini implementasinya dalam bentuk membantu masyarakat sesuai dengan bidang keahlian mahasiswa dan juga sesuai dengan kondisi yang ada pada di masyarakat. “Tentunya acara ini mahasiswa akan ada pada situasi baru, dimana nantinya mahasiswa akan membantu masyarakat kita sesuai dengan bidang dan sesuai dengan kondisi masing-masing masyarakat, semoga nantinya ini sukses.” jelasnya.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM) Unmuh Jember, Dr Bagus Setya Rintyarna menyampaikan bahwa, KKN 2022 Gelombang 1 ini dilaksanakan selama satu bulan sejak Senin (7/02/2022) hingga Senin (7/03/2022). “Kegiatannya dilaksanakan pada dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso.”

Selain itu, Kepala LPPM juga menekankan kepada mahasiswa dalam waktu satu bulan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Saat menyalurkan ilmu kepada masyarakat, diharapkan mahasiswa mengedepankan sopan santun serta mengikuti norma-norma sosial yang berlaku dan dapat mematuhi protokol kesehatan mengingat masih dalam pandemi Covid-19.

 

“Nantinya ketika kalian menyalurkan ilmu, bersikap yang baik, sopan santun, mengedepankan norma-norma sosial yang berlaku, serta jangan lupa untuk perhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, mohon prokes tersebut diperhatikan dan itu sangat penting, sekali lagi kami ingatkan dan kami tekankan.” tutupnya.

Search