Lakukan Kunjungan, BPJS Jember Beri Apresiasi kepada Unmuh Jember

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Jember lakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember), pada Selasa (18/01/2022) di Unmuh Jember. Kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi BPJS Jember sekaligus menjadi ajang apresiasi BPJS Jember terhadap Unmuh Jember dalam konsistensinya di Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Galih Anjungsari yang merupakan Kepala Cabang BPJS Jember menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi Unmuh Jember dikarenakan mengikutsertakan karyawan dan mahasiswa dalam program PBPU Kolektif sejak tahun 2017.

“Kami silaturahmi ke Universitas Muhammadiyah Jember, sebagai ajang ucapan apresiasi karena selain mendaftarkan karyawan itu juga mahasiswanya diikutsertakan dalam program PBPU Kolektif, artinya mahasiswa-mahasiswa itu terdaftar sebagai peserta JKN yang sudah dikolektif dari kampus sejak tahun 2017.” ungkapnya.

Selain itu, Galih juga menyampaikan bahwa Unmuh Jember disiplin dan konsisten dalam membayarkan jaminan kesehatan untuk karyawan, tenaga pengajar, dan mahasiswa. “Unmuh Jember termasuk Badan Usaha yang patuh dalam membayar iuran disini ya, oleh sebab itu kami mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi pada Unmuh Jember atas hal-hal yang selama ini sudah berkontribusi dalam pelaksanaan program JKN-KIS.” jelasnya.

Rektor Unmuh Jember menjelaskan bahwa dengan mendaftarkan program JKN untuk pegawai, tenaga pengajar, dan mahasiswa, dinilai mampu memberikan rasa tenang kepada Pegawai, Tenaga Pengajar, dan Mahasiswa.

“Program JKN ini kan secara sederhana tujuannya ingin memberikan rasa tenang dan aman kepada tenaga kerja, jadi semua program yang ada kita ambil, beserta seperti aturan yang ada juga Universitas Muhammadiyah Jember membiayai hal tersebut.” ungkap Hanafi, Rektor Universitas Muhammadiyah Jember.

 

Selain itu, dirinya juga berharap dengan didaftarkannya program dari BPJS ini, pegawai, tenaga pengajar, dan mahasiswa bisa menikmati program JKN, sehingga tidak lagi bingung jika membutuhkan layanan kesehatan.  “Harapannya semuanya bisa menikmati program dari BPJS ini, sehingga tidak lagi bingung kalau ada yang sakit, itu ada alternatif penanganannya, selama ini alhamdulillah penerapannya lancar, dan semoga lancar terus.” tutupnya.

Search