Wujudkan Konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan Jalin Kerja Sama dengan Universitas Muhammadiyah Aceh

     Dalam mengakselerasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Muhammadiyah Jember terus melakukan kerja sama dengan berbagai instansi maupun Lembaga. Kali ini dengan Universitas Muhammadiyah Aceh (biasa disebut UNMUHA) yang dilaksanakan virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting, Rabu (3/3/2021). Dihadiri oleh jajaran rektorat dan para dekan UM Jember, dalam pernyataannya Rektor UM Jember, Hanafi MPd mengaku sangat senang bisa bersilaturahmi kembali meskipun hanya melalui virtual. “Sudah setahun tidak berjumpa, alhamdulillah sekarang bisa bersilaturahmi kembali.” sapa Hanafi kepada Rektor UNMUHA Dr. Aslam Nur, MA.

      Kerja sama ini, lanjut Hanafi, bisa jadi ajang saling membantu antar perguruan tinggi terutama dalam Tri Dharma perguruan tinggi. Terlebih konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka menuntut Perguruan Tinggi untuk berkolaborasi dan bekerja sama, ungkapnya. Harapannya kerja sama yang dilakukan bisa saling mendukung mengingat UM Jember dan UNMUHA sama dalam naungan persyarikatan Muhammadiyah. “Semoga Allah mudahkan dan selalu dalam ridho Allah SWT.” Hal senada juga diungkapkan oleh Dr. Aslam Nur, MA. Rektor UNMUHA tersebut berharap agar kerja sama yang terjalin bisa diimplementasikan di berbagai bidang.

      Kerja sama antara UM Jember dan UNMUHA sudah dilakukan seperti menghadirkan tenaga ahli baik bidang IT maupun penjaminan Mutu dari dosen UM Jember. “Tahun 2011 juga didampingi dosen UM Jember dalam pengajuan proposal PHK-I dan alhamdulillah menang.” ujar rector UNMUHA. Kegiatan ditutup dengan penandatanganan nota kesepahaman dan pemberian cinderamata oleh masing-masing pihak secara virtual. Semoga Covid segera berlalu dan kita bisa bersilaturahmi secara langsung, tutupnya.

Search