Soft Launching Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Jember

     Sebanyak 2600 orang mengikuti Gowes Bahagia dalam rangka Soft Launching Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Jember. Beralamat di Kelurahan Kranjingan, Jember, Gowes dilepas oleh Rektor Unmuh Jember, Dr Hanafi MPd dan Asisten Perkekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Jember, dr. Hendro Soelistijono, MM Mes, Ahad (05/02/2023).

     Acara tersebut digelar untuk memperkenalkan RSU Unmuh Jember sekaligus mengajak masyarakat berolahraga Bersama. dr Hendro saat melepaskan peserta Gowes mengapresiasi kegiatan ini, "Dengan berolahraga bisa meningkatkan derajat kesehatan kita."

     Peserta gowes yang hadir berasal dari segala lini mulai dari masyarakat umum sampai dengan tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Jember. Ada dua jalur yang tersedia yaitu jalur fun sejauh 11,8 km, sementara jalur offroad sejauh 17,8 km. Wahyu Eko Widiyanto MPd, salah satu panitia berujar, jalur offroad disediakan untuk peserta yang menyukai tantangan mengingat rutenya melewati sungai dan persawahan. "Untuk jalur offroad rutenya sampai dengan Perkebunan Mumbul, Jember."

     Antuasiasme dari peserta juga sangat tinggi, hal tersebut terlihat dari semangat peserta mulai dari pemberangkatan sampai dengan sesi pengundian hadiah. Meskipun cuaca sedikit gerimis namun tak mengurangi semangat peserta, ujar dosen Pendidikan Olahraga Unmuh Jember tersebut. Selain itu, ada 65 bazar UMKM di halaman Rumah Sakit mulai dari makanan sampai dengan cek kesehatan gratis.

     Untuk diketahui, RSU Unmuh Jember nantinya akan menyediakan tiga belas poliklinik dengan beberapa layanan diantaranya Instalasi Gawat Darurat, rawat inap, layanan bedah, penyakit dalam, anak&bayi, kebidanan, dan layanan operasi di lantai satu dan dua, sementara lantai tiga akan dimanfaatkan sebagai laboratorium Fakultas Kedokteran Unmuh Jember nantinya.

Search