Liga Unmuh Jember telah digelar, 16 Tim Siap Bertanding.

     Pertandingan kejuaraan Sepak Bola SMA/K Sederajat Besuki Raya telah digelar, Sabtu (11/2).

     Dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Unmuh Jember setiap akhir pekan hingga 19 Maret nanti, Unmuh Jember League menjadi liga pertama yang digelar dan berada di bawah naungan Prodi Pendidikan Olahraga Universitas Muhammadiyah Jember.

     Kepala Program Studi Pendidikan Olahraga (POR), Ahmad Sulaiman MPd menjelaskan Unmuh Jember League merupakan tempat penyaluran bakat generasi muda. Terlebih, ia menambahkan liga pelajar ini harus berjalan sesuai etika olahraga dan mendukung sportifitas antar tim.

     "Sportifitas menjadi hal penting, terlebih masa depan mereka juga masih panjang. Jangan ada luka atau cidera." ungkap pria yang kerap disapa Iman.

     Bertanding dengan penuh kompetitif, SMA Negeri Jenggawah dan SMA Arjasa menjadi dua tim yang mengawali pertandingan Unmuh Jember League tahun ini. Meskipun berakhir dengan skor seri, kedua tim tetap sportif dan turut menjaga almamater sekolahnya masing-masing.

     Gelaran Unmuh Jember League terbagi atas Fase Grup yang dilaksanakan pada 11 Februari 2023 hingga 5 Maret 2023, Fase 8 besar dari 11 & 12 Maret 2023, Semifinal 15 Maret 2023, sementara untuk Perebutan Juara 3 dan Final jatuh pada tanggal yang sama yaitu 19 Maret 2023.

Search