Previous Next

Kisah Inspiratif Mahasiswa Unmuh Jember Berkompetisi Memenangkan Forda Jatim Cabang Esport

     Firman Adhimah S.J, seorang mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember), yang merupakan salah satu anggota dari tim Esport Kabupaten Jember berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan FORDA JATIM cabang olahraga Esport PUBG Mobile yang diadakan pada Selasa (30/5/2023) di lantai 2 Malang Creative Center. Keberhasilan ini membuat Kabupaten Jember dan Unmuh Jember bangga dengan pencapaian tersebut.

     Firman dan timnya memiliki perjalanan yang menarik sebelum mencapai kemenangan ini. Awalnya, mereka adalah musuh dalam kompetisi sebelum akhirnya menjadi teman dan memutuskan untuk bermain bersama. Mereka sering bertemu dalam turnamen offline di Jember, dan lama-kelamaan terjalinlah persahabatan di antara mereka.

     Sebelum mengikuti Kejuaraan FORDA JATIM, tim ini melakukan persiapan dengan mengikuti berbagai turnamen offline di Jember, Surabaya, Banyuwangi, dan Lumajang, serta turnamen online. Para anggota tim bahkan melatih diri mereka sendiri dengan intensitas yang tinggi, dengan latihan harian yang berlangsung selama 4-8 jam, fokus pada turnamen daripada permainan biasa.

     Firman sendiri awalnya hanya iseng-iseng mencoba bermain PUBG pada tahun 2020 karena ajakan teman-temannya. Namun, ia semakin tertarik dengan permainan ini dan terjun ke dalam dunia kompetitif pada awal tahun 2021. Dalam perjalanan ini, ia fokus mengasah kemampuan individu dan chemistry timnya. Tidak mudah, ada kegagalan dan kemenangan, namun semua itu adalah bagian dari perjalanan ini. Firman yakin ini bukan akhir, melainkan awal dari pencapaian yang lebih besar di dunia kompetitif.

     Kejuaraan FORDA JATIM berlangsung dengan final yang terdiri dari 5 pertandingan. Penentuan kemenangan mereka terjadi pada pertandingan terakhir, di mana mereka berhasil meraih chicken dinner dengan total 11 kill. Pada pertandingan keempat, mereka sempat tertinggal 15 poin dari tim MALANG 1. Namun, tim Firman tetap optimis dan akhirnya berhasil unggul dengan selisih hanya 2 poin.

     Firman memiliki persiapan yang lebih keras untuk Kejuaraan Fornas Jabar mendatang. Kompetisi ini akan melibatkan perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia. Dengan semangat yang tinggi, Firman berharap dapat membawa pulang medali emas untuk JATIM. Dia bertekad untuk terus berlatih dengan keras dan memberikan yang terbaik dalam kompetisi tersebut.

     “Untuk persiapan Fornas Jabar kita akan terus berlatih dengan keras dengan harapan dapat membawa pulang medali emas untuk Jatim” tutupnya.

Search