Persatuan Sepakbola Unmuh Jember Serius Hadapi Liga Tiga Jatim

     PSPK Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) lakukan pertandingan persahabatan dengan Putra Banyuwangi di Stadion Diponegoro Kabupaten Banyuwangi pada Jumat (30/09/2022). Pertandingan persahabatan ini merupakan persiapan kedua tim untuk menghadapi pertandingan Liga tiga Zona Jawa Timur (Jatim) yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober.

     Pertandingan persahabatan tersebut berjalan secara sengit dan selesai dengan skor 2-0 dimenangkan oleh Banyuwangi Putra. Melihat hasil tersebut, Riski Apriliyanto pelatih PSPK Unmuh Jember menjelaskan bahwa persiapan PSPK Unmuh Jember saat ini sudah mencapai di angka 60 persen, menurutnya hal ini merupakan peningkatan yang sangat signifikan di PSPK Unmuh Jember jika dibandingkan beberapa waktu yang lalu.

     “Untuk saat ini, setelah melihat pertandingan persahabatan melawan Banyuwangi Putra, saya kira teman-teman pemain PSPK Unmuh Jember yang terdiri dari mahasiswa Unmuh Jember, kesiapannya cukup oke untuk ikut di Liga tiga Zona Jatim, untuk saat ini saya bisa bilang 60 persenlah, sisa 40 persennya akan kami tutup dengan latihan sebelum Liga tiga Zona Jatim dimulai.” ungkapnya.

     Hal serupa juga disampaikan oleh Syamsul Hadi selaku Manajer PSPK Unmuh Jember dan sekaligus Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan) Unmuh Jember. Syamsul Hadi mengungkapkan bahwa persiapan PSPK Unmuh Jember yang pemainnya merupakan mahasiswa Unmuh Jember, memang masih perlu digenjot dan dipersiapkan lagi untuk menghadapi Liga tiga Zona Jawa Timur, namun dirinya menilai bahwa jika dibandingkan dengan bulan Juli yang lalu, PSPK Unmuh Jember sudah berbenah dan mengalami perubahan secara signifikan.

     Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa pertandingan persahabatan dengan tim Liga tiga, yakni Banyuwangi Putra, merupakan pertandingan persahabatan PSPK Unmuh Jember yang keempat. Sebelumnya PSPK Unmuh Jember sudah melakukan tanding persahabatan dengan beberapa tim seperti klub lokal Uddhata Yuda dan klub Liga 3, PSSS Situbondo dan Persid Jember.

     “Saya puas dan bangga dengan teman-teman mahasiswa yang berada di PSPK Unmuh Jember, yang sudah berjuang dan menyiapkan untuk Liga tiga Zona Jatim, kepuasan ini saya rasakan karena saya melihat ada peningkatan secara signifikan dari PSPK Unmuh Jember jika dibandingkan ketika bulan Juli kemarin, dan juga pertandingan persahabatan ini merupakan pertandingan keempat PSPK Unmuh Jember, alhamdulillah saat melawan PSSS yang merupakan tim Liga tiga, kita bisa unggul.” ujarnya.

     Sedangkan dari pihak Banyuwangi Putra yang merupakan tim yang sudah berada di struktur Liga tiga Zona Jatim menjelaskan cukup puas dengan hasil pertandingan persahabatan dengan PSPK Unmuh Jember.

     Eko Suharianto yang merupakan pelatih Banyuwangi Putra, menilai dengan performa timnya saat tanding persahabatan dengan PSPK Unmuh Jember sudah cukup bagus. Dirinya menilai saat ini timnya sudah siap secara 80% untuk mengikuti Liga tiga Zona Jatim yang akan datang.

     “Saya bersyukur dengan adanya pertandingan persahabatan ini, darisini saya bisa menilai bahwa kesiapan tim kami masih diangka 80 persen untuk persiapan Liga tiga, harapannya kami bisa menutup 20 persen yang kurang itu sebelum Liga tiga dimulai” harapnya.

Search