Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Muhammadiyah Jember Memborong Juara Pada Ajang Lomba Pengetahuan & Sains Indonesia (LPSI) 2023

     Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) program studi Teknik Lingkungan berhasil meraih prestasi gemilang di Lomba Pengetahuan & Sains Indonesia (LPSI) 2023 yang diselenggarakan secara daring pada Jumat, 22 Desember 2023.

     Lomba PLSI 2023 merupakan olimpiade sains tingkat nasional yang memiliki beberapa jenjang kategori mulai dari SD- perguruan tinggi. Selain itu terdapat beberapa bidang yang dapat diikuti sesuai minat dan bakatnya. Lomba ini bertujuan untuk melatih para siswa Indonesia dalam mengikuti event olimpiade internasional.

     Para mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Muhammadiyah Jember yang meraih prestasi luar biasa dalam lomba ini adalah Dwi Vebby Ria Yuswantini peraih medali emas di bidang biologi danperak di bidang bahasa Indonesia, Dina Mardiantoro peraih medali emas pada bidang kimia, Yomi Febriyanti Hijriyah Sari peraih medali emas di bidang Biologi, Ahya Tamma Bujana peraih medali emas di bidang bahas Inggris, dan Pradityana Putra Akbar Pratama peraih medali perak pada bidang bahasa Inggris.
 
     Dina Mardiantoro, mahasiswa lain yang meraih medali emas, juga mengaku telah mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti lomba ini. Ia belajar secara mandiri dan juga mengikuti bimbingan dari dosen pembimbingnya.

     “Selama saya lomba ada dosen pembimbing yang memberikan bimbingan dan masukan untuk olimpiade ini, dosen kimia dari prodi Teknik Lingkungan  seperti Bu Yuvita Dian Siswanti, dan Bu Rohimatush Shofiyah. Tidak hanya itu kaprodi kami Bu Latifa Mirzatika Al-Rosyid juga yang telah mengarahkan saya untuk mengikuti lomba ini.”

     Seluruh mahasiswa yang meraih prestasi gemilang ini mendapatkan bimbingan dari para dosen, termasuk Dr. Latifa Mirzatika Al-Rosyid, S.T., M.T., yang juga menjabat sebagai dosen dan kepala program studi teknik lingkungan di Universitas Muhammadiyah Jember.

     Kaprodi Teknik Lingkungan Dr. Latifa Mirzatika Al-Rosyid, S.T., M.T., menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas prestasi gemilang yang diraih oleh para mahasiswa. Ia berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dalam berbagai kompetisi.

     “Kami sangat bangga kepada para pemenang.  Alhamdulillah prodi teknik lingkungan unmuh jember sudah dapat menorehkan beberapa prestasi yang membanggakan di level nasional. tentunya hal ini tidak lepas dari semangat belajar para mahasiswa yang kami harap menjadi pemicu semangat bagi mahasiswa lainnya semoga dapat terus menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan di masa mendatang.” tutur Latifa.

     Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para mahasiswa, tetapi juga untuk Universitas Muhammadiyah Jember. Prestasi yang diraih oleh kelima mahasiswa Unmuh Jember ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi.

Search