Previous Next

Unmuh Jember Gelar Milad ke-43 dengan Tema "Lanjutkan Perjalanan, Raih Masa Depan"

 

Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) menyelenggarakan acara Milad ke-43 di gedung Aula Ahmad Zainuri pada Kamis, (7/3/2024). Acara ini mengusung tema "Lanjutkan Perjalanan, Raih Masa Depan". Dengan harapan Unmuh Jember bisa melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dicapai sebelumnya. 

Acara ini dihadidiri oleh beberapa tamu penting seperti Prof. Aminullah El-hady, M.Ag. selaku BPH Unmuh Jember dan mantan rektor Unmuh Jember, serta Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang diwakili oleh Dr. Muhammad Samsudin, S.Ag., M.Pd.

Dalam sambutannya, Rektor Unmuh Jember Dr. Hanafi, M.Pd. melaporkan capaian Unmuh Jember dalam tahun sebelumnya, seperti peningkatan jumlah mahasiswa, prestasi dosen dan prestasi mahasiswa, serta pengembangan infrastruktur. Dirinya  juga menyampaikan target yang akan dilaksanakan kedepan, seperti peningkatan kualitas akademik, pengembangan program studi baru, dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas," ungkapnya.

Dalam acara ini rektor Unmuh Jember juga menginformasikan pembangunan Kampus 2 Unmuh Jember yang berada di Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen Unmuh Jember untuk meningkatkan kualitas Pendidikan.

Prof. Aminullah El-hady, M.Ag. dalam sambutannya mengingatkan bahwa universitas tidak boleh berhenti untuk berkembang. Beliau mendorong Unmuh Jember untuk terus berkembang dan menjadi universitas yang unggul. 

“Pada usia 60 tahun manusia sudah tidak bisa produktif lagi, maka universitas tidak boleh berhenti produktif seperti layaknya usia manusia” tutur Aminullah

Sementara itu, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dalam sambutannya yang disampaikan oleh Dr. Muhammad Samsudin, S.Ag., M.Pd. mendorong Unmuh Jember untuk menjadi universitas yang unggul dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Beliau juga berharap Unmuh Jember dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

Acara Milad ke-43 Unmuh Jember memberikan apreasiasi kepada para Dosen dan Tenaga Kependidikan berprestasi, Program Studi Berprestasi, serta Penghargaan Fasilitas Umroh. Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi Unmuh Jember untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikannya, sehingga dapat menjadi universitas yang unggul dan berdaya saing di tingkat nasional dan internasional.

 

Search