Kuliah Umum Peneguhan Ideologi Muhammadiyah bagi Kepala Sekolah TK dan Kelompok Bermain ABA se Jawa Timur

Pada hari Senin, 17 Februari 2020 Universitas Muhammadiyah Jember mengadakan Kuliah Umum Peneguhan Ideologi dengan tema “Pembukaan dan Kuliah Umum Peneguhan Ideologi Muhammadiyah bagi Kepala Sekolah TK dan Kelompok Bermain ABA se Jawa Timur Kerjasama PPA – PWA – Perguruan Tinggi Muhammadiyah”.

Pembukaan acara ini oleh Ketua Umum PP Aisyiyah Dra. Siti Noordjannah Djohantini, M.M, M.Si, dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Jember Dr. Hanafi, M.Pd, PWM Jatim Dr. Hidayatullah, M.Si, Ketua PWA Jawa Timur Dra. Siti Dalilah Candrawati, M. Ag, Ketua MPK PPA Dra. Salmah Orbayinah, M. Kes., Apt, dengan peserta berjumlah 228 orang yaitu kepala sekolah TK ABA dan Kepala Kelompok Bermain ABA se Jawa Timur yang berasal dari beberapa kabupaten yaitu Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, dan Jember.

Materi yang diberikan pada kuliah umum kali ini adalah Muhammadiyah sebagai Gerakan Islam Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar dan Tajdid, Aisyiyah sebagai Gerakan Islam Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar dan Tajdid, Kepribadian Muhammadiyah, Visi Misi Karakter TK ABA Satu Abad.

Muhammadiyah turut menyumbangkan kurang lebih 25 persen TK di Indonesia melalui TK ABA, yang berarti Muhammadiyah sangat mendukung pendidikan di Indonesia. Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Dr. Hanafi, M.Pd mengatakan sangat mendukung adanya kuliah umum tersebut.

Search