Prodi Teknik Informatika UM Jember Terpilih Jadi Tuan Rumah Rapat Kerja Nasional Asosiasi Program Studi Se-Indonesia

UM Jember – Fakultas Teknik Program Studi Teknik Informatika menjadi tuan rumah rapat kerja nasional asosiasi program studi atau Rakernas APSI.

Dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 8 November – 10 November 2019 di Meotel Jember. dibuka langsung oleh Rektor UM Jember Dr. Ir. Muhammad Hazmi DEES dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik dan seluruh peserta APSI seluruh Indonesia diantaranya Yogyakarta, Jakarta, Tanggerang, Pontianak, Magelang, Lamongan, Bengkulu, Makasar, Surabaya, Purwokerto, Surakarta, Semarang, Brebes, Ponorogo, Malang, Sidoarjo. Rakernas merupakan tindak lanjut dari Asosiasi Program Studi Teknik Informatika (APSI) guna menyusun langkah dan upaya untuk melaksanakan program kerja yang sudah disepakati melalui suatu rapat koordinasi antar prodi Informatika dari semua perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Menurut Yeni Dwi Rahayu S.ST., M.Kom. yang sekaligus ketua Program Studi Informatika mengutarakan bahwa acara rakernas ini tidak rutin dilaksanakan. “Acara ini tidak terjadi setiap satu tahun sekali, untuk tahun ini saja sudah 2 kali. Sebelum acara rakernas di Jember sudah dilakukan di Riau” tuturnya.

Narasumber untuk acara ini adalah Sri Handayaningsih, Jumail, M.Sc UM Jakarta, Azhari, Ilyas Nuryasin UM Malang, Nur Hayatin UM Malang, Heru Supriyono UM Surakarta, Harun Mukhtar UM Riau, Risnal Diansyah UM Riau, Asroni UMY, Nur Rochmah UAD, Reza Giga Isnanda UMY, Rusydi Umar UAD, Rohmat Taufiq UMT, Yulrio UM Palangkaraya, Dyah Mustikasari UM Ponorogo, Dedy Abdullah UM Bengkulu.

P. Sunardi, ST.,MT.,Ph.D sebagai ketua panitia Rakernas APSI ini mengatakan bahwa tujuan dari rakernas untuk mengajak semua program studi teknik informatika ataupun yang serumpun untuk bersama-sama menyusun dan melaksanakan program-program kegiatan yang dapat mendukung program studi untuk menjadi unggul di bidang Informatika sesuai dengan kompetensi masing-masing perguruan tinggi.

Search