UM Jember bangun Kerjasama Internasional dengan Sekolah-Sekolah Thailand

Universitas Muhammadiyah Jember menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah di Thailand. Kerjasama kali ini dilakukan dengan 2 sekolah di Thailand yakni Santiwit School and College dan Horizon School and College, Provinsi Songkhla, Thailand.

Melalui Unit Kantor Urusan Internasional (KUI) dan Humas, UM Jember melakukan kunjungan dan penandatangan kesepahaman bersama dengan kedua sekolah tersebut pada tanggal 12 Desember 2019. Ketua KUI & Humas UM Jember, Nurul Fathiyah Fauzi, SP., MP., menyatakan bahwa kerjasama ini telah direncanakan pihak sekolah sejak bulan Juli 2019 lalu, namun baru terealisasi pada 12 November kemarin. Lebih lanjut Nurul mengatakan bahwa lingkup kerjasama ini menguntungkan kedua belah pihak.

“UM Jember memberikan basiswa penuh bagi calon mahasiswa dari kedua sekolah baik Santiwit School Collage dan Horizon School dan bagi mahasiswa UM Jember dapat melaksanakan program KKN-PPL pada kedua sekolah di Thailand ini lalu Program Alumni UM Jember Mengajar, serta beberapa kegiatan akademik maupun non akademik yang lain,” tuturnya.

Dr. Mangsod dan Dr. Kodaree selaku direktur dari Santiwit dan Horizon, menyambut dengan baik dan antusias kerjasama ini. Pihak sekolah menyampaikan bahwa mereka telah lama ingin menjalin kerasama dengan UM Jember dan berharap kerjasama ini akan memberikan kegiatan-kegiatan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Search

  • About
  • Akademik
  • Litabmas
  • Mahasiswa
  • Penerimaan
  • Dokumen