Nuansa Workshop On The Bus UM Jember bersama PLT Bupati Jember dan Dapatkan Dana Modal Usaha untuk Mahasiswa

Salah satu Implementasi kerja sama dengan Pemkab Jember yakni tentang Kurikulum Baru Kampus Merdeka - Kampus Belajar menyelenggarakan workshop yang bertemakan "MBKM Untuk Desa Membangun, Berbasis SDGs" untuk penguatan sumber daya manusia pemdes & bumdes dengan narasumber utama Drs. KH. Abdul Muqit Arif PLT Bupati Jember.

Pula pada hari yang sama diserahkan langsung oleh Branch Manager - BSM KC Jember kepada Rektor UM Jember Dana Modal Usaha Mahasiswa senilai 10 juta rupiah dari program CSR BSM kepada UKM Kewirausahaan UM Jember .

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UM Jember, Dr. Hanafi, M.Pd, Wakil Rektor II Akhmad Suharto, M.P, Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis, Kepala UPT-PMB UM Jember, dan Kepala Pengelola UM Jember Trans. Hadir sebagai Narasumber, Dr Ediy Budi Susilo, Ka. Dinas Dikbud (PLT DPMD), Muntaha Mahfud, BSM -Branch Manajer, Luluk Novita, Kades Sukorejo dan Galih Tri Widagdo, S.HI., Direktur BUMDES Karya Mandiri - Balung. Dikemas berbeda Workshop MBKM tersebut dilakukan diatas bis berjalan atau disebut workshop on the bus yang kali ini menggunakan salah satu armada unggulan UM Jember, Scania K410 Jetbus 3+ UHD dengan rute perjalanan menjemput bapak Muqit Arif di Kantor Pemkab Jember, lalu Gladak Pakem, Kranjingan, Wirolegi, dan berakhir di Kampus Biru UM Jember.

"Implementasi Kegiatan ini nantinya akan sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat. Unmuh sudah memulai. Unmuh semakin didepan." tutur PLT Bupati Jember tersebut. Ia pula menambahkan bahwasannya perguruan tinggi perlu adanya inovasi dan kreasi sehingga kehadirannya benar ada di tengah-tengah masyarakat.

Search