Tanamkan Sifat Disiplin Prokes pada Siswa TK Kuncup Melati Desa Sukamakmur

      Enam mahasiswa KKN Kelompok 50 Universitas Muhammadiyah Jember melakukan kegiatan sosialisasi belajar mencuci tangan sejak dini kepada anak-anak TK Kuncup Melati Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung, Jember, Rabu, (25/8/2021).

      Kegiatan dilaksanakan mengingat hingga hari ini angka penyebaran virus Covid-19 masih tinggi yang bisa menyerang siapapun termasuk anak pada usia dini. M. Ilham Wicaksono, Koordinator Desa KKN Kelompok 50 berujar, anak-anak akan diberi penjelasan tentang tatacara mencuci tangan menggunakan sabun yang baik dan benar, “Kita tanamkan untuk menjaga kebersihan agar terhindar dari Virus Covid-19.”

      Selama kegiatan sosialisasi berlangsung, KKN Kelompok 50 didampingi oleh para guru TK Kuncup Melati. Mulanya, mereka disuguhkan video tata cara mencuci tangan sesuai anjuran WHO. Penanyangan video dilakukan agar anak-anak tidak bosan dan dapat mengingat Gerakan cuci tangan yang benar. “Bahkan gerakan cuci tangan juga bisa dikembangkan menjadi sebuah lagu untuk lebih mudah diingat lagi oleh siswa TK.” tambah Ilham, sapaan akrabnya. Para guru TK Kuncup Melati sangat mengapresiasi kegaiatn ini, “Anak-anak mendapatkan kegiatan yang berbeda dari biasanya, sehingga mereka tidak jenuh.”

Search