UKM Basketball Unmuh Jember Sukses Gelar MUBL 2023

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basketball Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) gelar Muhammadiyah University Basketball League (MUBL) 2023 pada Selasa (21/2/2023) hingga Minggu (5/3/2023) di GOR PKPSO Jember.

Acara ini diikuti oleh tingkat SMA dan umum seKerasidenan Besuki, dengan tujuan untuk memperkenalkan Universitas Muhammadiyah melalui UKM basket kepada khalayak umum, serta untuk mengembangkan UKM basket UMJ melalui acara tersebut.

Pertandingan digilir secara seru dalam beberapa hari pada akhirnya juara pada event ini dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu SMA dan umum. Pada kategori SMA, juara 1 diraih oleh SMA Negeri 1 Jember A, juara 2 oleh SMKN 2 Probolinggo, dan juara 3 oleh SMA Negeri 1 Jember B. Sedangkan pada kategori umum, juara 1 diraih oleh Gazebo, juara 2 oleh Garuda, dan juara 3 oleh Crown Probolinggo. Selain itu, juga diumumkan bahwa Hooligans Pasmanda dari MAN 2 Jember berhasil meraih penghargaan Best Supporter.

Sekretaris UKM Basketball Unmuh Jember One Maulida menyampaikan bahwa tujuan diadakanya MUBL untuk menjadi wadah bagi para atlet pemain basket.

Selain itu, dirinya berharap UKM Basketball Unmuh Jember lebih bisa di pandang dengan baik dan mendapat support yang lebih baik lagi untuk agenda event-event selanjutnya , baik dari universitas sendiri maupun pihak luar/ masyarakat umum.

“Dan juga semoga team ukm basketball umj kedepannya bisa mengikuti event-event basketball luar di tingkat nasional.” harapnya.

Search