Membaca Kebutuhan Anak Usia Dini, Prodi PG PAUD Gelar Gebyar Tari

     Program Studi (Prodi) Pendidikan PG PAUD gelar kegiatan Gebyar Tari di Aula Ahmad Zainuri pada Sabtu (02/07/2022). Kegiatan Gebyar Tari ini merupakan luaran dari Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah seni tari dasar yang diikuti oleh mahasiswa PG PAUD Semester 2, dan mata kuliah seni tari lanjutan yang diikuti oleh mahasiswa PG PAUD semester 4 dan 6.

     Mengusung tari gembira yang dilakukan secara massal dalam penutupannya, kegiatan ini lebih fokus untuk mengenalkan tari yang cocok untuk digunakan pada pendidikan anak usia dini. “Di akhir nanti akan ada tari massal yang dilakukan seluruh kelompok yang dinamakan tari gembira, tari gembira ini saya ajarkan karena tari tersebut cocok untuk tingkat pendidikan usia dini.” ungkap  Tri Hutami Wardoyo, Dosen Prodi PG PAUD.

     Selain itu, Gebyar Tari ini menampilkan total 8 macam jenis tarian yang dilakukan oleh 7 partisipan kelompok mahasiswa Prodi PG Paud. Hal ini merupakan salah satu gerakan Prodi PG PAUD untuk mempromosikan Prodinya kepada calon mahasiswa baru melalui media sosial.

    “Luaran dari kegiatan pagelaran gebyar tari ini untuk disebarluaskan di media sosial, jadi sekalian promosi Prodi PG PAUD juga, dan untuk macam jenis tarian yang tampil disini ada 7 macam jenis tarian dari 7 kelompok, dan 1 jenis tarian sebagai penutup yaitu tari gembira yang dilakukan oleh seluruh partisipan kelompok.” ungkapnya.

     Fokus pada mengenalkan tari untuk tingkat pendidikan usia dini, kegiatan Gebyar Tari ini fokus untuk menampilkan jenis tari hewan dan tari modern. Dengan harapan bahwa dengan adanya Gebyar Tari nantinya mahasiswa lulusan Prodi PG PAUD ketika lulus mampu memaksimalkan untuk mengeksplor gerak dari anak-anak usia dini.

     “Harapan saya semoga nanti di pagelaran selanjutnya akan lebih banyak orang untuk mengapresiasi tarian untuk anak usia dini, karena nanti harapan saya lulusan Prodi PG PAUD ini mereka selain menjadi pengajar pendidik professional di tingkat PAUD, dengan adanya tari ini mereka juga diharapkan bisa lebih kreatif dalam memaksimalkan tari sebagai tempat untuk eksplor kemampuan gerak anak-anak usia dini.” harapnya.

Search