Peletakkan Batu Pertama Masjid Ar-Rayyan Lengkapi Sarana Ibadah di Rumah Sakit Unmuh Jember

     Universitas Muhammadiyah Jember saat ini sedang berfokus pada titik pembangunan Rumah Sakit yang berada di Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.

     Tak hanya itu, masjid menjadi salah satu faktor yang menjadi perhatian Universitas Muhammadiyah Jember sebagai sarana ibadah di Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Jember. Mengawali pembangunan dilakukan dengan prosesi peletakkan batu pertama di Masjid Ar-Rayyan oleh Dr Hanafi MPd, Rektor Unmuh Jember, Jumat, (1/4/2022).

     Wakil Rektor II Unmuh Jember Drs Ahmad Soeharto MP menuturkan, Masjid Ar-Rayyan termasuk salah satu bagian dari Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Jember yang saat ini pembangunannya sampai pada setengah perjalanan. Pembangunan Rumah Sakit dan masjid keduanya akan terus dimonitoring, harapannya nantinya selesai bersamaan pada bulan Agustus 2022.

     “Kita niatkan pembangunan rumah sakit dan masjid dapat berlangsung dengan baik, sesuai target dan bermanfaat bagi masyarakat.” ungkapnya.

     Pengambilan nama ‘Ar-Rayyan’ sendiri berasal dari dukungan beberapa pemuka agama Muhammadiyah yang turut memberikan kontribusinya. Bertepatan pada satu hari sebelum bulan suci Ramadhan, nama Ar-Rayyan sendiri mempunyai arti pintu surga bagi orang-orang yang berpuasa. Terletak di sebelah barat atau tepat di sisi depan rumah sakit, pembangunannya memakan dana lebih dari satu milliar Rupiah.

     Rektor Unmuh Jember Dr Hanafi MPd menyampaikan dukungannya terhadap pembangunan yang saat ini tengah berjalan termasuk masjid. RS Unmuh Jember sendiri termasuk RS ke-34 Muhammadiyah di Indonesia.  “Hari ini In Syaa Allah, lantai tiga rumah sakit selesai di’cor’. Jadi kita terus mendorong agar pembangunan bisa selesai tepat waktu.” Harap rektor.

     Seperti diketahui, sejak tahun lalu Unmuh Jember tengah membangun Rumah Sakit tipe B, Pendidikan berkapasitas 125 kamar yang dilengkapi dengan 12 poli. Rumah Sakit yang dibangun di tanah seluas 6,5 hektare tersebut direncanakan akan mulai beroperasi Agustus 2022 mendatang.

Search