Mahasiswa UM Jember Raih Juara Nasional dalam Kompetisi Olimpiade Akuntansi Nasional 

     Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah Jember mengikuti perlombaan tingkat Nasional yang telah diselenggarakan oleh Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) minggu lalu.

     Digelar secara daring pada (22/9/2021) hingga (5/10/2021) beberapa Perlombaan yang berhasil di juarai oleh mahasiswa UM Jember adalah Lomba Poster Kategori Estetika, Lomba Video KOAN, dan Lomba Poster KOAN. Lomba poster mengambil tema penelitian oleh beberapa dosen akuntansi yang kemudian didesain dengan tulisan dan gambar yang menarik dan mudah dipahami. Untuk lomba video KOAN mengambil tema profil video pengenalan lebih jauh tentang dunia akuntansi. 

     Muhammad Firman Febriansyah selaku peraih juara dua lomba video KOAN mengatakan perlombaan yang dijuarainya termasuk perlombaan yang pertama kali dia dapatkan. "Sebelumnya saya pernah ikut banyak perlombaan kompetisi videografi, fotografi namun saya gagal, dan sekarang saya mendapat juara dua tingkat nasional" ungkap Firman yang juga termasuk Finalis Duta Kampus Universitas Muhammadiyah Jember 2021.

     Disisi lain, Mahda Aniqurrohil menjelaskan keberanian dan tekadnya dalam mencoba suatu hal. "Sebenarnya bukan masalah kita berhasil atau tidak, tapi kita harus bicara tentang tekad dan keberanian kita untuk mencoba. Intinya berikan yang terbaik buat kampus". Lomba poster ini mengambil teman penelitian yang telah dilakukan oleh dosen kemudian didesain dengan tulisan dan gambar yang menarik dan mudah dipahami.

     Mahasiswa-mahasiswi yang mendapat gelar juara yaitu Mahda Aniqurrohil (Juara I Lomba Poster KOAN 2021), Galuh Suci Islamiah (Juara III Lomba Poster KOAN 2021), Adelia Aji Cahyandari (Lomba Poster Terbaik kategori Estetika KOAN 2021), Muhammad Firman Febriansyah (Juara II Lomba Video KOAN 2021), Wahyu Indah Dwi Rengganis (Juara I Lomba Video KOAN 2021).

     Mereka berharap, agar semakin banyak mahasiswa dan mahasiswi yang berani memberikan effort lebih untuk berprestasi dalam dunia akademik terutama yang mempunyai bakat dan minat di dalamnya.

Search