Jalin Kerjasama dengan Pemprov Jatim, UM Jember Implementasikan MBKM di Bidang Industri dan Perdagangan

      Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, lakukan perjanjian kerjasama pada Senin (04/10/2021).  Perjanjian kerjasama yang dilakukan di UM Jember ini memiliki tujuan untuk peningkatan kompetensi sumber daya manusia, riset, pengabdian dalam bidang industri dan perdagangan.

      Pembahasan perjanjian kerjasama ini dihadiri oleh Dinas Industri dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur (Jatim), Inspektur Provinsi Jatim, Badan Perencanaan Pembangunan Provinsi Jatim, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Provinsi Jatim, Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jatim, Biro Hukum Setda Provinsi Jatim, Bakorwil Wilayah V Jember.

      Pembahasan kerjasama ini meliputi ruang lingkup pelatihan, seminar, alih teknologi, penumbuhan wirausaha baru, fasilitasi produk halal untuk Industri Kecil Menengah (IKM), digitalisasi produk IKM, fasilitasi pembinaan produk IKM dan implementasi bentuk kegiatan pembelajaran MBKM.

      Pembahasan perjanjian kerjasama ini dilakukan guna merealisasikan program Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud), yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

      “Universitas Muhammadiyah Jember sangat menginginkan dan membutuhkan kerjasama yang erat, karena memang sesuai dengan undang-undang Kementerian Pendidikan yang sekarang ini, kami memang dituntut untuk bisa lebih erat lagi bekerjasama dengan pihak Pemerintah, masyarakat, dunia usaha, dan dunia industri.” tutur Dr Emy Kholifah MSi, Wakil Rektor I UM Jember.

      Selain itu, UM Jember berterimakasih serta berharap dengan adanya perjanjian kerjasama ini, dapat mendidik mahasiswa sehingga nanti bisa berguna bagi bangsa dan negara. “Terimakasih banyak telah mau bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Jember, pada intinya kita berharap dapat mendidik mahasiswa sehingga nanti bisa berguna bagi bangsa dan negara ini.” ujar Dr Hanafi, Rektor UM Jember

Search