Kiprah UM Jember di Usia Ke-40 Tahun

    Di usia yang hampir setengah abad, Universitas Muhammadiyah Jember menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang siap menuju World Class University. Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor UM, Dr. Hanafi, MPd saat peringatan Milad Ke-40 UM Jember yang dilaksanakan secara Luring dan Daring, Sabtu, (27/3/2021). Sebagai sebuah lembaga, UM Jember selalu ingin mengembangkan dirinya sejak dulu hingga kini dengan meningkatkan mutu, kualitas Sumber Daya Manusia, layanan, dan kemandirian lembaga. "Kita upayakan kesejahteraan dan usaha lewat UMJ Trans, Klinik Suherman, SPBU, dan proses pendirian Rumah Sakit." ungkapnya.

     Secara bersamaan, milad ke-40 UM Jember itu juga dihadiri seluruh senat secara luring. Sementara dosen, karyawan, dan mahasiswa hadir secara daring. Selain dihadiri Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim Prof Dr Achmad Zainuri, MA, hadir pula secara daring Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti MEd serta undangan lainnya. Dalam pemaparannya, Achmad Zainuri menjelaskan bahwa UM Jember mampu berperan aktif mencerdaskan bangsa diantara 165 Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di Jawa Timur.

       Kemampuan Perguruan Tinggi sebagai institusi yang di dalamnya terdapat cendekiawan, kontribusi tinggi terhadap pembangunan menjadi sangat diperlukan. Untuk menyiapkan kampus World Class University, ia menjelaskan hal terpenting yaitu penataan di bidang IT. "Karena proses pembelajaran di bidang IT tak bisa lepas dengan kondisi di masa sekarang."

       Dalam agenda tersebut juga terdapat pengumuman sekaligus pemberian penghargaan kepada dosen, karyawan, dan mahasiswa berprestasi yang merupakan agenda tahunan UM Jember. Beberapa penghargaan itu diberikan atas prestasi atau kiprahnya. Seperti, masa kerja terlama, dosen terbaik, karyawan terbaik, penghargaan mahasiswa sebagai duta kampus, pemenang Pilmapres, dan kelompok KKN mahasiswa terbaik di Thailand. Bahkan beberapa apresiasi itu, ada yang berupa fasilitas haji dan umrah.

Search