Kepanduan Hizbul Wathan UM Jember Sukses Pimpin Outbound Soft Skill Selama 3 Gelombang Di UM Jember

UM Jember. Kebanggaan dan ketercapaian luar biasa bagi gerakan kepanduan Hizbul Wathan UM Jember yang kini mulai memiliki tempat di UM Jember sebagai salah satu ortom Muhammadiyah yang ada dilingkuanagn UM Jember.

Kembali dipercaya menjadi Tim fasilitator outbound soft skill oleh bidang kemahasiswaan UM Jember menjadikan satu semangat kuat bagi kepanduan HW UM Jember untuk terus menjadi kuat dan berkembang lebih baik. “ini merupakan tahun ketiga bagi kepanduan Hizbul Wathan kafilah alfanani diberikan amanah sebagai tim fasilitator outbound di kegiatan soft skill UM Jember”, Terang M Nasir selaku ketua.

Soft skill yang dijadwalkan sejak tanggal 27 September 2017 hingga 14 Oktober 2017 merupakan agenda rutin bidang kemahasiswaan UM Jember. Soft skill ini dilaksanakan selamat tiga hari berturut-turut dengan jadwal acara dua hari teori didalam ruangan dan satu hari pelaksanaan outbound. Pada agenda soft skill ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru di UM Jember angkatan 2017.   

Out bound pada kegiatan soft skill merupakan metode penerapan secara praktek atas teori yang sudah diberikan sebelumnya didalam ruangan dan out bound dalam kegiatan ini  berfungsi sebagai penerapan semua materi yang disampaikan pada dua hari sebelumnya. “ada 5 macam jenis outbound yang dikerjakan diantaranya, Kereta Buta, Pipa Bocor, Stick Up, Jembatan Asa dan Watter Run”, Jelas Zulfa sebagai fasilitator outbound. “kelima out bound itu menjadi unggulan untuk dimainkan semua peserta selain itu juga ada senam bersama, dan lomba yel-yel disetiap kelompok”. Imbuh Zulfa.

Dalam permainan out bound total seluruh kelompok berjumlah 20 kelompok, 10 kelompok putra masing-masing antara 20-25 Orang dan 10 kelompok Putri dengan jumlah yang sama antara 20-25 orang.  Sebagai  peserta soft skill mereka diwajibkan untuk mengikuti jadwal outbound karena diakhir acara akan ditentukan pemenang outbound untuk kelompok putra dan kelompok putri. Selamat dan sukses gerakan kepanduan Hizbul Wathan UM Jember. (AI)

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi