Sekolah Pasar Modal FE UM Jember Ajarkan Investasi Cerdas di Pasar Modal untuk Mahasiswa

UM Jember, Mengedukasi mahasiswa dan civitas akademika untuk lebih mengenal produk2 Pasar Modal Indonesia merupakan salah satu tugas dari Fakultas Ekonomi secara praktek dan teoritis yang harus dilakukan.

Fakultas Ekonomi UM Jember pada Rabu, 18 Oktober 2017 bertempat di ruang Rapat Gedung A Lt 2 telah menyelenggarakan sekolah pasar modal Fakultas Ekonomi UM Jember dengan menghadirkan beberapa pemateri yang memang unggul dibidang ekonomi khususnya berkaitan dengan pasar modal.

“acara ini merupakan agenda kerja Galeri Investasi BEI UM Jember dan KSPM FE UM Jember serta hasil kerjasama PT Kresna Securities dengan FE UM Jember” Ujar Astrid Maharani, S.E., M.Akun. sebagai Direktur Galeri Investasi KSPM “dalam agenda kerja galeri pasar modal tahun 2017 ini terdiri dari dua agenda mulai 17-18 Oktober 2017 diantaranya seminar Pasar modal dengan mengusung tema ‘investasi cerdas di pasar modal’ dan acara sekolah pasar modal 2017” Imbuh Astrid Maharani, S.E., M.Akun sebagai Direktur Galeri Investasi KSPM.

Pada acara seminar pasar modal (17/10/2017) menghadirkan dua narasumber utama yakni Hendry Wijaya, SE, MM, Jabatan Strategic Partnership Advisor PT Kresna Sekuritas dan Lia Rachmawati, SE, M.Ak Investor. Sedangkan pada hari kedua (18/10/2017) diselenggarakan acara sekolah pasar modal dengan peserta lebih dari 65 orang terdiri dari Dosen, Mahasiswa, dan Umum. Pada acara sekolah pasar modal seluruh peserta aktif diberikan lima materi unggulan diantaranya Investasi di pasar modal, efek dan mekanisme perdagangan saham, Struktur pasar modal Indonesia, Acuan kepemilikan sekuritas dan Analisis fundamental dan technical. Dari kelima macam materi tersebut disampaikan secara bergantian oleh Pemateri dari BEI (Bursa Efek Indonesia) Asikin Aahar dan hendry wijaya Se, Mm. dari PT Kresna Sekuritas.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir hingga pukul 15.00 WIB diawali dengan acara pembukaan oleh dekan fakultas Ekonomi Dr. Arik Susbiyani, M.Si. Dalam sambutan dekan mengatakan “ saya merasa bangga atas terlaksananya acara sekolah pasar modal di FE UM Jember semoga acara ini bisa memberikan dampak yang baik bagi seluruh peserta, selamat melaksanakan kegiatan semoga bermanfaat” sambutnya. Dalam rangkaian acara masing-masing peserta diwajibkan membawa laptop sebagai bahan ajar dalam pelaksanaan selama materi berlangsung yakni sebagai praktek online tradding. “Cukup Bagus sekali, karena untuk mengenalkan dunia pasar modal kepada mahasiswa yg masih awam terhadap dunia pasar modal. dan juga bisa menyetak calon investor muda” jelas Panjiguritno peserta sekolah modal prodi akuntansi.

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi