30 Sekolah SMA se-Jember Ramaikan Semarak FIKES Ke-23 di UM Jember

UM Jember. Merayakan hari jadi/milad yang ke 23 Fakultas Ilmu Kesehatan UM Jember menyelenggarakan serangkaian acara yang dikemas dengan nama semarak FIKES ke-23, dimulai sejak tanggal 9-13 Oktober 2017

dan diselenggarakan didalam area kampus UM Jember. Acara ini merupakan acara tahunan yang menjadi agenda rutin bagi Fikes dalam merayakan hari jadinya setiap satu tahun sekali bertambahnya usia.

Ns. Awatiful Azza M.,Kep.,SP.,Kep.Mat., yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Kesehatan dalam sambutan upacara pembukaan yang digelar pada senin (09/10/2017) di Loby Halaman depan gedung A mengatakan “Selamat milad yang ke-23 untuk FIKES UM Jember, kami harap Fikes bisa jadi lebih maju dan menjadi pilihan baik bagi semuanya. Selamat atas terselenggaranya semarak Fikes yang ke-23 selamat berlomba untuk para peserta dan semoga sukses”. Sambutnya. Menurut Fahry selaku penangung jawab acara dari panitia mahasiswa mengatakan “Tujuan menyelenggarakan semarak fikes yang pertama adalah untuk memperingati milad fikes yang ke 23 dan selanjutnya diadakan ini sebagai ajang promosi bagi fakultas Fikes sendiri dan juga pastinya akan berdampak pada Universitas. Pada acara semarak Fikes tahun ini berbeda dengan acara semarak fikes pada tahun-tahun sebelumnya, jika dulu ada tiga lomba yakni English speech, yang kedua ada cerdas cermat dan futsal, sedangkan tahun ini kita tambah menu satu lomba yakni tartil”. Ungkapnya.

Untuk jadwal kegiatan lomba-lomba pada semarak Fikes telah dimulai sejak tanggal 9 Oktober 2017 diawali dengan futsal pada babak penyisihan diikuti oleh lebih dari 40 Tim Futsal dan English Speech Contest diikuti oleh lebih dari 15 peserta . Dilanjutan pada tanggal 10 Oktober 2017 yakni lomba Tartil diikuti lebih dari 15 Peserta diawali dengan acara pembukaan, babak penyisihan, babak final dan pada akhir acara pengumuman juara, dan pada tanggal ini pula di selenggarakan futsal pada sore hari sampai malam. Sedangkan pada tanggal 11 Oktober 2017 dilanjutlan dengan cerdas cermat dengan rangkaian acara penyisihan, semi final, Final dan pengumuman juara pada lomba ini diikuti lebih dari 10 tim Cerdas Cermat, dan sore hari masi berlanjut untuk babak penyisihan futsal. Perku diketahui untukjadwal futsal akan berkahir hingga final pada tanggal 14 Oktober 2017 sebagai puncak perebutan juara 1 sebagai pemenang medali futsal Semarak Fikes UM Jember.

Terkhusus pada lomba English Speech Contest, cerdas cermat, dan tartil telah diumumkan terlebih dahulu hasil perlombaanya dan langsung diserahi hadiah berupa uang tabungan dan tropy. Berikut hasil lomba dan pemenangnya:

Lomba Tartil Juara

1 Ahamd Farid Anam dari SMAN 1 Arjasa Juara

2 Zaki Robit Kamaludin dari SMA Muhammadiyah 1 Rambipuji Juara

3 M.Agel Syafi’I dari SMK Baitul Hikmah Tempurejo

Lomba English Speech Contest

Juara 1 Vira Tazkya Aisyarani dari SMAN 1 Jember

Juara 2 Ulildan Adrikal Amin Nabil dari MAN 2 Jember

Juara 3 Annisa Riffa Febriani dari SMAN 4 Jember

Sedangkan untuk lomba cerdas cermat diungguli oleh SMK Analis Kesehatan dengan memborong tiga kemenangan sekaligus yakni juara satu, dua dan tiga sekaligus secara bersamaan. Dalam acara penyerahan hadiah dimasing-masing lomba diserahkan secara langsung oleh dekan fakultas kesehatan  Ns. Awatiful Azza M.,Kep.,SP.,Kep.Mat., dan beberapa pimpinan Fakultas lainnya. Dari keempat lomba yang diselenggarakan dalam semarak Fikes masih menyisakan satu perlombaan untuk menentukan siapa yang akan jadi juara yakni pada lomba Futsal yang masih berlangung.

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi