BIMTEK Unmuh Jember 2017: UM Jember Sebagai Percontohan Penjaminan Mutu Bagi PTN/PTS Wilayah Karisidenan Besuki Dan Banyuwangi

UM Jember. Kebanggaan tersendiri bagi UM Jember khususnya untuk Unit Lembaga penjaminan mutu milik Um Jember, pasalnya UM Jember telah ditunjuk oleh Direktorat Penjaminan Mutu Direktoral Jendral Pembelajaran Dan Kemahasiswaan Kementrian Riset

, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi sebagai rujukan beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta dalam hal penjaminan mutu atau dapat dikatakan UM Jember adalah contoh baik untuk sistem penjaminan mutu bagi beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta eks karisidenan besuki dan Banyuwangi.

Acara BIMTEK ini dilaksanakan pada tanggal 24-24 Agustus 2017 di Gedung G UM Jember dengan total peserta yang diundang adalah 10 Universitas dilingkup eks karisidenan Besuki dan Banyuwangi terdiri dari Universitas Negeri dan Swasta. BIMTEK yang merupakan kepanjangan dari Bimbingan Teknis Penjaminan Mutu Internal ini mengusung tema “melalui SPMI kita tingkatkan budaya mutu yang berkelanjutan”. Dalam acara pembukaan selain ada sambutan dari pihak Direktorat Penjaminan Mutu juga ada sambutan dari UM Jember yakni dibuka secara langsung olehg Rektor UM Jember Dr.Ir M Hazmi DESS, dalam sambutan mengatakan “kami berharap dengan adanya acara ini di UM Jember dapat menambah smangat dan meningkatkan budaya mutu kita untuk diterapkan di universitas masing-masing kami secara kelembagaan untu UM Jember sudah AIPT (Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi) B dan ditambah dengan ISO 2015 tetap kami ingin selalu meningkatkan budaya mutu ini, kami ucapkan terimakasih untuk semua yang ada di ruanagn ini dan untuk semua undangan dari PTN dan PTS yang hadir di UM Jember ini mudah mudahan mendapat hidayah dari Allah dan selesainya kegiatan ini nudah mudahan juga bisa memberikan dampak baik untuk peningkatan mutu dimasing –masing lembaga. Ujar rektor.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dari masing-masing perguruan tinggi yang hadir dipersilahkan untuk mempresentasikan beberapa poin terkait sistem penjaminan mutu yang ada di Universitas mereka, selanjutnya pihak moderator akan mempersilahkan bagi peserta yang lain untuk memberikan feed back baik berupa pertanyaan, saran, kritik maupun masukan yang kemudian akan ditanggapi dan dijawab secara langsung. Sebagai moderator adalah dari pihak Direktorat Penjaminan Mutu Profesor Surachman dari Universitas Brawijaya dan Prof Nyoman Utari dari Bali. Acara berlangsung dengan kondusif dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir sampi pukul 16.30 WIB dan seterusnya sampai hari kedua. Iin Ervina, S.Psi., M.Si selaku kepala LPM UM Jember mengatakan “saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam terselenggaranya acara ini terutama Direktorat Penjaminan Mutu Direktoral Jendral Pembelajaran Dan Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi yang telah memberikan kesempatan bagi UM Jember untuk menjadi tuan rumah dalam acara BIMTEK ini”. Ujar Iin Ervina, S.Psi., M.Si. “Semoga bisa memberikan dampak baik bagi semua pihak bisa meningkatkan proses pembelajaran, proses penelitian, proses pengabdian masyarakat di masing-masing institusi mereka,” Imbuhnya.

   

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi