FISIPOL UM Jember Tuan Rumah Pertemuan Nasional Program Studi Ilmu Pemerintahan Se-Indonesia

Peningkatan pada Sumber daya manusia tentang pemahaman filosofi ilmu pemerintahan, konsep dan teori ilmu pemerintahan, pengembangan metodologi yang bersumber dari bermacam keanekaragaman dari sabang sampai merauke tentang pemerintahan, merumuskan konsep dan teori baru untuk kurikulum, evaluasi pada kurikulum dan penyesuaian sesuai tuntutan dan kebutuhan pengembangan ilmu pemerintahan akan menjadi bahasan penting dalam forum pertemuan Nasional Dosen Ilmu Pemerintahan Se Indonesia di UM Jember-Indonesia.

Para Dosen yang tergabung dalam ADIPSI (Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia) dan KAPSIPI (Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia) bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Pemerintahan UM Jember menyelenggarakan pertemuan tahunan bertajuk “International Conference on Governance Innovation and Social Sciences” di UM Jember dimulai Jum’at- Sabtu (2-3/8/2019).

Ketua Umum KAPSIPI (Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia) Prof Dr. Utang Suwaryo, MA mengatakan, ada dua kegiatan dalam rangkaian pertemuan kali ini. Pertama pertemuan Khusus dengan bahasan Ilmu Pemerintahan secara mendalam, kedua International Conference on Governance Innovation and Social Sciences (ICOGISS) 2019. “Tampil sebagai keynote speaker Rektor UM Jember Dr. Ir Muhammad HAzmi DESS (Indonesia), Prof. Dammang Bantala, PhD, (Cotabato City State Polytechnic Collage Philippines), Assoc. Prof. Azrina Husin (School Of Social Sciences University Sains Malaysia) dan Dr Sataporn Reongtam (Khon Kaen University)”. Imbuhnya.

Dalam sambutan tuan rumah Dr Emy Kholifa,M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan politik juga merasa bangga atas hadirnya seluruh peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta diseluruh Indonesia yan telah hadir dalam pertemuan tahunan yang bertempat di Universitas Muhammadiyah Jember. “segala Hormat dan rasa ucapan terimaksih semoga pertemuan ini memberikan banyak manfaat dan kesuksesan”, sambutnya.

Rektor UM Jember yang sekaligus di perkenankan untuk membuka rangkain acara pertemuan nasional ini juga merasa bahagia atas hadirnya seluruh peserta. Dalam sambutannya Rektor UM jember menyambut baik tentang pengembangan Ilmu pemerintahan yang bukan hanya mengarah kepada kehidupan namun juga pada terapan, beliau juga menyampaikan kabar gembira bahawa UM jember juga akan menambah program magister baru yakni pada program studi Ilmu Pemerintahan yang saat ini masih dalam tahap penyusunan sehingga ditahun berikutnya dapat segera mungkin dapat disetujui.

Harapan besar kedepnnya KAPSIPI yang disampaikan oleh Prof Dr. Utang Suwaryo, MA akan selalu mendorong dalam banyk hal baik akriditasi dan peningkatan program studi karena peluang dan tuntutan lingkungan yang membutuhkan lulusaan dari ilmu pemerintahan mulai tingkat desa kecamatan kabupaten dan negara. Harapan kedepannya semua pejabat negara akan berlatar belatar belakang ilmu pemerintahan dan dosen harus mendorong kepada mahasiswa untuk berambisi memimpin negara yang mengerti ilmu pemerintahan.

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi

OffCanfas (ID)