UM Jember lakukan Promosi Pendidikan Di Luar Negeri

Universitas Muhammadiyah Jember tak henti-hentinya untuk melakukan terobosan baru. Kali ini, UM Jember ini melakukan promosi pendidikan luar negeri yakni di Provinsi Songkhla, Thailand. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari yakni pada 12 – 13 Desember 2019.

Melalui Unit Penerimaan Mahasiswa Baru (UPT.PMB), UM Jember menyiapkan kegiatan promosi ini dengan baik. Tidak hanya memberikan informasi mengenai fakultas, program studi, dan lingkungan akademaik di UM Jember, namun juga mengadakan games menarik bagi para audience.

Fefi Nurdiana W, SP., MP.,selaku sekretaris UPT PMB pada kegiatan promosi pendidikan di Thailand menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan positif dan perlu dilakukan oleh UM Jember mengingat dunia pendidikan perlu tampil ke ranah internasional.

“Selain kami menggencarkan UM Jember untuk go internasional, institusi juga ingin menarik mahasiswa asing untuk belajar di Indonesia bukan hanya mahasiswa Indonesia yang ke luar negeri” tuturnya. Fefi juga menambahkan bahwasannya mahasiswa asing di UM Jember juga berasal dari beberapa negara.

“Mahasiswa UM Jember pun tidak hanya dari Indonesia saja namun juga dari berbagai Negara diantaranya Thailand, Malaysia, dan Timor Leste. Inshaallah kegiatan Promosi Pendidikan ini dapat dilaksanakan ke negara-negara yang lainnya.” Imbuhnya

Promosi Pendidikan ini berkaitan dengan penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021 Universitas Muhammadiyah Jember. Yang telah dibuka jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan) pada 1 Desember 2019 – 4 April 2020.

Search