Hasilkan Gagasan “Jembatan Berpikir”, Diskusi Publik UM Jember Bersama Rocky Gerung Berjalan Aman

UM Jember , (7/03/2019) Diskusi Publik Bersama Rocky Gerung dengan tema "Menakar Demokrasi Dengan Akal Sehat" di Ged. Ahmad Zaenuri Universitas Muhammadiyah Jember berjalan lancar. Dihadiri oleh seluruh pimpinan dan dosen UM Jember, mahasiswa dan umum sejumlah 900 audiens. Jajaran pimpinan rektorat menyambut Rocky Gerung di Gedung Utama pada pukul 10 pagi dan Rocky Gerung memasuki Gedung Aula Ahmad Zaenuri pada pukul 12.30 WIB. Rocky Gerung menyampaikan dalam pidatonya yang berlangsung selama 15 menit bahwa Muhammadiyah, KH. Ahmad Dahlan merupakan salah satu tokoh pahlawan Indonesia yang ikut andil dalam pentingnya memajukan dunia pendidikan sejak sebelum Indonesia merdeka.

Menurut rocky Jember artinya Jembatan Berpikir karena berfikir adalah alasan kita merdeka karena kita merdeka supaya kita berfikir mandiri karena itu konstitusi kita mengatakan tugas pemerintah adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan itu artinnya berfikir dan Muhammadiyah telah mendahului tugas itu jauh sebelum Indonesia merdeka yaitu ketika K.H Ahmad Dahlan memilih untuk mendirikan perguruan-perguruan belajar ketimbang mendirikan partai politik dan setelah infrastruktur pendidikan selesai maka dari Muhammadiyah tumbuhlah tokoh tojoh politi, jadi pikiran Ahmad Dahlan sangatlah benar diawali dengaan pendidikan. Marilah bersama-sama merawat akal sehat. Kita ingin supaya ada pertukaran pikiran mulai dari kampus, jika setiap orang punya proposal politik silahkan di uji dikampus karena kampus mempunyai metodologi untuk menapis mana yang benar dan mana yang bohong supaya kita terhindar dari segala pencitraan.

Menurutnya saat menjadi mahasiswa adalah saat yang paling lengkap menjadi seorang manusia karaena disitu ada pengetahuan,buku,humor dan percintaan. “Kampus adalah sebagai jembatan masa lalu untuk menuju masa depan” Imbuhnya.

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi