Prodi Manajemen menyelenggarakan Career Workshop and Professional Groming Dibuka Oleh Wadek Fakultas Ekonomi Bisnis UM Jember

UM JEMBER NEWS – Sejak Tahun 2010 Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember secara rutin tiap tahunnya menyelenggarakan acara Career Workshop and Professional Groming. Kegiatan ini merupakan kegiatan penunjang yang bertujuan untuk memberikan bekal tambahan untuk mempersiapkan dalam memasuki dunia kerja. Sasaran dari kegiatan ini adalah mahasiswa tingkat akhir yang akan segera lulus dan menghadapi dunia kerja sebagai calon profesional muda.

Tahun 2018 kali ini, Fakultas Ekonomi Bisnis Program Studi Manajemen menyelenggarakan Career Workshop and Professional Groming yang diikuti hampir 300 peserta ini dapat berjalan dengan baik , Peserta antusias selama pelaksanaan, serta aktifnya IG peserta untuk upload kegiatan, untuk berparsisipasi dalam salah satu Game di acara. . Narasumber pada workshop kali ini berasal dari tiga instansi yakni Wardah Cosmetik, PT Bank Mandiri dan PT Abisya. Pemateri ahli sesuai dengan materi yakni Professional Grooming, Membangun Percaya Diri sebagai Calon Profesional Muda dan Tips & Trik Menulis Lamaran Pekerjaan, Curriculum Vitae dan Menghadapi Interview.

Professional Grooming juga memberi wawasan dan gambaran bagaimana yang seharusnya membangun performance pada saat memasuki dunia kerja baik untuk lelaki maupun perempuan. Khusus perempuan diberikan contoh dan praktek langsung bagaimana mengaplikasikan make up yang sesuai. Sedangkan bagi peserta pria dianjurkan untuk memberikan tampilan clean. Pun dengan model busana, gaya rambut dan hijab, serta sepatu dan tas sebagai pelengkap penampilan.

Sementara itu dari PT Bank Mandiri , Bapak Yunus ( Area Head Manajer )dan Ibu Ayu ( Manajer Mandiri Prioritas) menyampaikan kepercayaan diri dalam memasuki dunia kerja dan saat membangun karir. Membangun kepercayaan diri harus komprehesif mulai dari performance fisik , pengetahuan dan kompetensi sesuai bidang keahlian. Dan terakhir Ibu Novi, S.Psi , (HRD dan trainer) menekankan pentingnya skill dan pengetahuan menulis surat lamaran kerja dan CV. Beliau juga mempraktikan bagaimana proses wawancara kerja sehingga peserta mengetahui tips menghadapi tahapan seleksi yang satu ini.

Pada akhir acara para peserta bisa mengaplikasikan hasil dari kegiatan, dan siap dalam memasuki dunia kerja.

Reporter : Aditya Dimas Pratama,S.I.Kom.,M.I.Kom

Fotografer : Mekki Patria Darmawan

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi

OffCanfas (ID)