FAKULTAS ILMU KESEHATAN UM JEMBER SUKSES GELAR AIPNEMA PTM-PTA SE-INDONESIA DI TIGA TEMPPAT BERBEDA

Rasa syukur dan bangga atas suksesnya gelar acara Rapat kerja tahunan anggota AIPNEMA di UM Jember menjadi kebagaan besar bagi Fakultas Kesehatan UM Jember. AIPNEMA yang diikuti lebih dari 52 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan Perguruan Tinggi Aisyiah (PTA) se-indonesia menjadi gebyar acara pertemuan tahunan yang dilakukan untuk koordinasi dan membahas issue strategis sekitar kebijakan dunia pendidikan keperawatan.

Pencapaiankualitas mutu lulusan yang bermutu dan berkualitas tidak dapat dicapai institusi secara individu melainkan harus kolektif dan bersamasama dengan kesamaan visi. Pemanfaatan dukungan sistem yang ada dalam lingkup AIPNEMA. Peran AIPNEMA sebagai asosiasi keperawatan di lingkungan Muhammadiyah‘Aisyiyah sangat penting dalam upaya membangun institusi pendidikan keperawatan secara bersama sama mencapai kualitas terbaik dan mandiri.

Acara yang dimulai sejak tanggal 27-29 Nopember 2018 diawali dengan acara pembukaan oleh Rektor UM Jember Dr Ir M Hazmi D.E.S.S di Hotel dafam Jember Jalan Gatot Subroto No. 47. Dalam sambutannya rektor membuka dengan memperkenalkan budaya dan kota jember kepada seluruh peserta mulai dari makanan, pariwisata hingga julukan jember sebagai salah satu kota pendidikan dibagian jawa timur bagian timur. “Jember memiliki beragam budaya dan penduduk, masyarakat jember biasa disebut dengan masyarakat pandalungan yakni masyarakat kebudayaan hasil asimilasi antara budaya Jawa dan Madura, pendidikan perguruan tinggi di kota jember bisa dibilang sangat beragam mulai dari PTN, PTS, Politeknik, Akademi , serta sekolah tinggi dan UM Jember menjadi salah satu PTS yang terakreditasi B oleh Ban-PT dan Berstandard ISO 9001”. Jelas Rektor.

Menurut Ns. Awatiful Azza, M.Kep, Sp.Kep. Mat selaku ketua panitia AIPNEMA dan sekaligus sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti rapat kerja tahunan ini tercatat sebanyak 70 peserta perwakilan dari beberapa perguruan tinggi dan sekolah tinggi keperawatan dilingkup PTM se-Indonesia. Ns. Awatiful Azza, M.Kep juga menambahkan bahwa rangkaian acara AIPNEMA ini juga dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda yaitu Kampus UM Jember sebagai tempat Seminar Nasional Keperawatan sekaligus sebagai temu alumni, Pendopo Bupati dalam rangkaian acara gala diner bersama Bupati Jember dan Mini Hall Hotel Dafam Jember sebagai tempat pleno AIPNEMA.

Dalam setiap rangkaian acara panitia telah menyiapkan beberapa pengisi acara seperti paduan suara fakultas kesehatan, patrol, seni tari tradisional, JFC, serta persembahan internasional dari mahasiswa luar negeri UM Jember asal negara Thailand. Dan sebagai rangkaian akhir dalam kegiatan AIPNEMA 2018 Ns. Awatiful Azza, M.Kep, Sp.Kep. mengatakan telah mempersiapkan sebuah city tour kepada seluruh peserta dengan memperkenalkan dan membawa seluruh peserta menuju tempat pariwisata andalan kota Jember di pantai papuma.

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi

OffCanfas (ID)