UM JEMBER GELAR SELEKSI UJIAN MANDIRI AKADEMIK 2018-2019

Seleksi Mandiri/Ujian Mandiri merupakan pola seleksi yang dilaksanakan pribadi oleh masing-masing kampus baik swasta maupun negeri. Namun perlu juga diketahui beberapa kampus ada yang menyelenggarakan Seleksi Mandiri dan ada pula ada yang tidak. Jadwalnya pun menyesuaikan dari jadwal pihak perguruan tinggi itu sendiri. Universitas Muhammadiyah Jember adalah salah satu universitas swasta yang mengambil peran penting dalam hal penyelengaraan seleksi mandiri.

Pada tahun akademik 2018-2019 Universitas Muhammadiyah Jember telah melaksanakan dua kali ujian seleksi masuk universitas. Kali ini senin 23 Juli 2018 menjadi periode kedua dalam penyelenggaraan seleksi mandiri. Menurut Trias Setyowati, SH, SE, MM Kepala UPT. Penerimaan Mahasiswa Baru mengatakan “ pada gelombang kedua ini ada sekitar 787 Calon Mahasiswa Baru mengikuti Test SMPTM kami perlu melakukan seleksi ini untuk menjaring calon mahasiswa baru UM Jember agar sesuai dengan kuakifikasi yang sudah di tetapkan sebelumnya”. Terang Trias. “dengan adannya seleksi ini kami berharap bisa mendapatkan calon-calon anak didik yang terbaik”. Imbuhnya.

Seleksi bersama dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir sampai pukul 10.00 WIB, acara berjalan dengan sangat lancer dan kondusif. Para peserta ujian terbagi menjadi tiga pilihan yakni kelas ilmu IPA (saintek), IPS(Soshum) dan Fikes. Nantinnya seluruh peserta ini akan mendapatkan hasil ujian kelulusan diterima sebagai mahasiswa baru UM Jember pada tanggal 25 Juni 2018 melalui laman website www.unmuhjember.ac.id. Dan saat mereka sudah dinyatakan lolos maka mereka berhak untuk melakukan proses tahapan selanjutnya yakni daftar ulang sebagai mahasiswa baru universitas muhammadiyah Jember akademik 2018-2019.

Dan bagi mahasiswa yang belum lolos pada ujian gelombang 2 ini masih diperklenankan untuk dapat mengikuti seleksi mandiri kembali pada gelombang 3 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2018 mendatang. Unmuh Jember terus berbenah dan memberikan ytang terbaik untuk masyarakat dan seluruh peserta didik sehingga benar benar mewujudkan lulusan yang unggul dalam IPTEKS bernafaskan nilai-nilai Keislaman sesuai dengan Visinya.

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi