Alhamdulillah! Takmir Masjid Al Qolam UM Jember Dapat Hadiah Marbot Ibadah Umroh dari BSM Jember

Pernahkah anda mendengar nama atau profesi “Marbot Masjid”? bagi yang sering ke masjid atau dekat dengan masjid atau sering diskusi perihal masalah keagamaan, profesi ini tentunya sangat familiar. Namun bagi yang jarang ke masjid, jauh dari masjid dan tidak pernah mendiskusikan hal hal seputar keagamaan maka profesi ini akan terasa cukup “janggal” dan “baru”.

Marbot Masjid oleh banyak kalangan diartikan sebagai penjaga masjid atau seseorang yang ditugaskan untuk menjaga kebersihan masjid dan juga sekaligus menjadi penanggungjawab segala ritual ibadah di masjid seperti adzan lima waktu, menjadi imam cadangan, dan juga khatib cadangan. Belum lagi tugas tugas teknis lainnnya seperti bertanggungjawab atas kebersihan dan kerapian masjid. Tugas Marbot ini sungguh begitu berat karena harus stand by 24 jam mengurusi segala kegiatan di masjid.

Dengan tugas mulia yang di embannya plus banyak tanggungjawab yang dibebankannya seperti mengawal adzan dan sholat selama 5 waktu (Subuh, dhuhur, asar, magrib, isya) maka selayaknya para Marbot ini mendapat apresiasi yang layak. Bagaimana tidak! Dengan tugas dan rutinitas yang menjadi beban tanggungjawabnya setiap hari maka ia otomatis akan kehilangan kesempatan untuk mencari nafkah dan bekerja seperti manusia biasa lainnya. Hampir seluruh waktunya akan tersita untuk masjid.

Itulah yang dirasakan Abu Bakar yang merupakan Takmir Masjid Al Qolam Universitas Muhammadiyah Jember yang mendapatkan kesempatan berangkat Marbot Ibadah Umroh Gratis yang diberikan oleh Bank Syariah Mandiri Jember. Abu Bakar pun terlihat meneteskan air mata setelah namanya disebut sebagai Pemberangkatan Ibadah Umroh oleh BSM Jember tadi siang di Ruang Rapat Pertemuan Gedung A Universitas Muhammadiyah Jember (23/4).

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Allah SWT serta Rektor Universitas Muhammadiyah Jember beserta jajarannya dan Bank Syariah Mandiri Jember yang telah memberikan program pemberangkatan Umroh gratis kepadanya.

“Terimakasih ya Allah, terimakasih juga kepada Bank Syariah Mandiri Jember dan Rektor Unmuh Jember yang sudah memberikan kesempatan ini kepada saya, semoga ini menjadi barokah dan bermanfaat bagi saya untuk beribadah di tanah suci, “ujar Abu.

Direncanakan, Abu Bakar akan berangkat Umroh di bulan ini untuk beribadah di tanah suci Mekkah, semoga jadikan Ibadah Umroh yang mabrur, sa'i yang disyukuri dosa yang terampuni dan amal shaleh yang diterima.(Humas UM Jember)

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi